Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Goldwing 2018 akan Tampil Lebih Menggoda

2014 GL1800 Gold Wing

Honda melakukan sejumlah upgrade pada moge-nya Honda Goldwing. Motor bongsor ini merupakan model andalan Honda dikelas motor touring besar yang melegenda

Tokyo, Autos.id – Honda sementara mempersiapkan sebuah motor gede (Moge) legendarisnya yakni Honda Goldwing 2018. Motor ini bongsor ini sangat dikagumi banya pengguna moge karena desain dan fiturnya yang membuat penggunanya sangat nyaman.

Lahir lebih menggoda dengan update dibeberapa titik moge dengan tagline “Discover #WhatLiesBeyond 10.24.17” ini akan segera meluncur pada 24 Oktober 2017. Sehari sebelum Tokyo Motor Show 2017. Mengapa ia lahir lebih awal dan hanya sehari sebelum event dirumahnya? Rupanya Honda ingin ia tidak bersanding dengan Honda Riding Assist-e dan seri Cub 2018.

Namun demikian motor bongsor ini akan tetap menjadi perhatian karena ia adalah sebuah legenda motor touring Jepang yang cukup populer di Amerika dan Eropa.

Seperti dilansir Indianautoblog, Sabtu (14/10/2017) Honda Goldwing punya perjalanan panjang dalam perkembangan moge Jepang. Lahir tahun 1975, motor ini langsung menggebrak pasar moge yang didominasi motor Amerika dan Eropa, karena mendapat sambutan hangat.

“Akhirnya bulan lalu, gambar Honda Goldwing 2018 bocor. Sepeda motor tersebut telah mengalami perubahan, antara lain lampu depan LED, cluster instrumen yang didesain ulang, dan bit suspensi”

Honda Goldwing 2018 Tampil Lebih Keren

Mengguncang pasar dengan model standar tahun 1975, Honda tidak langsung berpuas diri. 5 tahun sesudahnya lahir generasi berikut Honda GL 1100 Goldwing Interstate dengan kotak fairing dan sadel yang lebih macho, dan kotak bagasi khas motor touring.

Selama bertahun-tahun melewati serangkaian evolusi desain dan menjadi lebih nyaman Honda Goldwing melakukan penyegaran terakhir pada tahun 2015. Dan kini ia kembali menghadirkannya dengan sejumlah perubahan.

Akhirnya bulan lalu, gambar Honda Goldwing 2018 bocor. Sepeda motor tersebut telah mengalami perubahan, antara lain lampu depan LED, cluster instrumen yang didesain ulang, dan bit suspensi.

Untuk suspensi, Goldwing mengaplikasikan garpu Hossack. Suspensi Hossack pada bagian depan, menggunakan satu shockbreaker dan menawarkan kekakuan yang lebih baik. Model baru ini membuat Goldwing tampil lebih sempurna. Belum lagi penerapan kemudi yang lebih ringan agar mudah dikontrol. Bahkan Honda mematenkan model shockbreaker ini untuk superbikenya pada bulan Desember tahun lalu.

Honda Goldwing menggunakan mesin besar dengan standar Euro 5. Terkait spesifikasi detail mesin akan disampaikan bersamanan denga n peuncurannya pada 24 Oktober 2017 mendatang . Motor ini akan semakin menguatkan posisi Honda di segmen Bigbike yang saat ini populer dibanyak negara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Jakarta, Autos.id  – Menjelang bulan Ramadhan, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kesempatan bagi konsumen setia sepeda motor Honda untuk mendaftar program Mudik dan...

Reviews

Last updated on 16 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia, New Honda...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id – Mengawali tahun 2024, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Vario 160 yang kini tampil...

Motor

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Kamis, 21/12), PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga sepeda motor listrik...

error: Content is protected !!