Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valentino Rossi Prediksi “Masalah Lain” di Motegi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memprediksi tentang jenis lintasan di Motegi terhadap cedera yang dialaminya.

Jepang, autos.id Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, melihat bahwa lintasan yang dimiliki Motegi bisa menyebabkan dia “lebih banyak masalah” dari pada putaran sebelumnya di Aragon, karena ia masih dalam pemulihan dari cedera.

Rossi mengalami patah kaki kana pada akhir Agustus namun kembali lebih cepat untuk berakhsi di Aragon, mengakhiri balapan dengan berada di posisi ke-5.

Tiga minggu setelah balapan itu, Rossi mengatakan bahwa kondisinya “jauh lebih baik” daripada di Spanyol, namun mengakui bahwa Grand Prix Jepang akhir pekan ini bisa menjadi tantangan lebih besar karena tata letak sirkuit Motegi.

 

Valentino Rossi

Dia berkata: “Ada lebih banyak sudut kanan (di Motegi), Aragon terlihat lebih baik untuk saya karena memiliki banyak lintasan lurus seperti Phillip Island, tapi di Jepang, sepertinya akan ada beberapa masalah.

“Lebih pada pengereman di tikungan adalah situasi menyulitkan, karena itu harus menggunakan tenaga kakl saya dan juga pundak saya harus menahan berat motor.

“Setelah Aragon, dua atau tiga hari, bahu saya terasa sakit, karena saat sampai tikungan, kaki ini harusnya bisa membantu meringankan beban bahu. Tapi untuk di Jepang, mudah-mudahan tidak ada masalah yang lebih besar.

“Saya harap kami bisa baik-baik saja, juga karena kondisi fisik saya jauh lebih baik dibanding Aragon.”

Rossi menambahkan bahwa dia tidak bisa berlatih seperti biasa di Motegi, sehingga mengatakan bahwa balapan kali ini, dia belum bisa tampil maksimal.

“Sekarang ini kaki saya terasa jauh lebih baik. Masih ada rasa sakit, tapi saat menunggangi motor, rasanya biasa saja, yang jelas kaki saya lebih baik daripada di Aragon.

“Pasti saya tidak bisa tampil 100%, terutama disaat latihan saya harus memodifikasi motor, tapi saya merasa tidak terlalu buruk.

“Sayangnya saya tidak bisa melakukan pekerjaan secara normal, saya tidak bisa lari, jadi saya harus melakukan sesuatu yang berbeda. Selebihnya, sama saja.

“Kita akan lihat besok. Saya sudah berusaha di Aragon, tapi masalahnya datang setelah balapan.”

Setelah melewatkan balapan karena cedera, Rossi terpaut 56 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen, dengan empat putaran tersisa dan 100 poin masih diperebutkan.

Harapan utama Yamaha untuk memenangkan gelar pasti sangat sulit karena Maverick Vinales juga terpaut 28 poin dari Marc Marquez.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

error: Content is protected !!