Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

4 Instruktur Safety Riding Honda Bakal Berlaga di Jepang

Safety Japan Instructors Competition 2017

Ada 4 instruktur safety riding AHM yang akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti Safety Japan Instructors Competition 2017. Mereka akan bertanding melawan instruktur safety riding dari 9 negara berbeda.

Jakarta, Autos.id – Instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengikuti kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017. Kompetisi safety riding tingkat internasional ini akan berlangsung di Suzuka, Jepang.

Demi meningkatkan skill pada ajang tersebut, keempat instruktur safety riding Honda akan mengikuti latihan intensif. Latihan akan berlangsung selama lima hari di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) pada 13-17 Oktober 2017.

“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah, sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017”

Selama masa pelatihan berbagai materi mengenai keselamatan dan skill berkendara akan diberikan untuk mengoptimalkan potensi para peserta. Selain Indonesia, peserta The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 juga datang dari berbagai negara. Yaitu Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Philipina, Thailan, Turki, dan Australia.

Safety Japan Instructors Competition 2017

“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah, sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017. Harapan kami ketika kembali ke Tanah Air mereka dapat menjadi ujung tombak dalam menyebarkan virus safety riding di tengah masyarakat,” kata A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Pada gelaran The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017, AHM memberangkatkan empat orang instruktur terbaik yang merupakan jawara Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) yang digelar secara nasional pada bulan Mei 2017 lalu di kelas sport dan Big bike.

Pertama yakni Fendrik Alam Pribadi yang merupakan jawara pertama kelas sport AH-SRIC akan bertanding pada kelas 125cc. Sementara itu jawara pertama pada kelas big bike AH-SRIC Reza Novendri dari PT. CDN – Aceh akan turun pada kelas big bike 750 cc. Sedangkan Isa Giant Imandra dari Astra Motor Semarang yang merupakan jawara kedua pada kelas Big Bike AH-SRIC yang sama akan bertanding pada kelas 400cc bersama dengan Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition dikelas 125cc tahun 2016.

Safety Japan Instructors Competition 2017

Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, para instruktur binaan Honda terlebih dahulu menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing- masing. Setelah itu selama 2 minggu terhitung sejak 25 September 2017 hingga 9 Oktober 2017 para instruktur mengikuti pelatihan terpusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya.

Latihan praktik dilakukan demi menjaga konsistensi peserta dalam pencapaian waktu dan performa maksimal dalam sesi braking, plank riding, dan slalom course. Tidak ketinggalan kelas motivasi dan latihan fisik diantaranya lari dan gym untuk tetap menjaga kebugaran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!