Tips

Trik Memilih Mobil Keluarga agar Tak Kecewa

Jakarta, Autos.id – Saat ini masyarakat dapat melihat perkembangan tren pilihan kendaraan roda empat. Terlebih di pasar tanah air banyak ditemukan mobil kota, mobil keluarga hingga mobil sedan dan kendaraan utilitas sport. Dari sekian banyak kendaraan, memilih mobil keluarga adalah pilihan kebanyakan masyarakat di Indonesia.

Alasan orang Indonesia lebih memilih mobil tersebut karena kapasitas tempat duduk yang memadai dan lebih banyak dibanding mobil lainnya. Hal ini senada dengan alasan yang diberikan oleh salah seorang pengguna Toyota Kijang, Nofryanto.

“Setidaknya anak, istri serta orang tua bisa dibawa sekaligus dalam satu mobil”

Nofryanto juga menuturkan dalam wawancaranya di laman viva.co.id bahwa bagi keluarga muda pun tidak masalah memilih mobil keluarga.

Hal ini dikarenakan sewaktu-waktu keluarga tersebut butuh mobil besar terutama saat ada orang tua atau keluarga lainnya yang datang.

Meski mobil yang satu ini menjadi pilihan banyak orang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tak kecewa saat sedang mengemudikannya. Dilansir dari laman viva.co.id(12/10/2017), berikut adalah hal-hal yang dimaksud.

Kenyamanan

Kenyamanan menjadi prioritas dan alasan utama seseorang saat memilih kendaraan tak terkecuali saat memilih kendaraan keluarga. Pastikan untuk mengetahui kualitas, dan interior mobil.

kenyamanan di dalam mobil prioritas utama

Hal ini termasuk pendingin udara di dalam mobil dan jok. Nofry mengimbuhkan dengan begitu kemana saja pengemudi pergi keluarga tetap merasa nyaman.

Suspensi

Sudah sejas bahwa memilih mobil keluarga dengan setelan suspensi yang tepat akan nyaman saat dikemudikan. Terlebih mobil yang sering membawa muatan banyak dan berat memerlukan suspensi tepat.

Bila mobil terlalu keras bisa jadi penumpang menjadi tidak nyaman. Begitu pun sebaliknya bila mobil terlalu lembek maka saat melaju cepat, mobil akan mengayun dan limbung.

Durability

Memilih kendaraan untuk keluarga rupanya bukan cuma dilihat dari segi kapasitas tempat duduk saja. Durability atau daya tahan mobil juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.

Pengguna Kijang Innova lainnya, Nugraha Reza pun memberikan penjelasan bahwa mobil keluarga tak banyak yang dapat eksis hingga puluhan tahun di Indonesia. Oleh karena itu, kita wajib hati-hati.

Purnajual

Tak hanya soal daya tahan, memilih kendaraan apapun  juga tak boleh sembarangan terutama yang berkaitan dengan purnajual. Mengabaikan purnajual bisa jadi membuat Anda merugi di kemudian hari.

Dalam hal ini, Reza memberi tips agar setiap orang yang memilih mobil keluarga juga perlu menganalisa purnajual misalnya suku cadang mobil, bengkel yang dapat didatangi hingga nilai jual mobil dikemudian hari.

Comments
To Top