Balap

Red Bull Ingin Perpanjang Kontrak Ricciardo dan Verstappen

Tim Red Bull dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sampai 2020.

AS, autos.id Red Bull bertekad memperpanjang kontrak Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sampai akhir 2020, di tengah spekulasi yang sedang berlangsung mengenai masa depan mereka.

Tim F1 itu ingin memperkuat diri dengan potensi guncangan besar di perubahan pembalap pada akhir tahun depan, dengan sejumlah pembalap papan atas termasuk Ricciardo, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton belum terikat kontrak pada 2019.

Tapi meskipun Ricciardo telah dikaitkan dengan Mercedes dan Ferrari, Christian Horner (pimpinan Red Bull) telah menjelaskan bahwa timnya sangat ingin mempertahankan dua pembalap utama saat ini.

Berbicara tentang Ricciardo, Horner mengatakan:

“Secara teknis dia berada di luar kontrak pada akhir 2018 karena dia akan menyelesaikan kontrak lima tahun. Tapi yang benar-benar jelas adalah bahwa kami bermaksud mempertahankan kedua pembalap kami, saya akan mengatakan bahwa kontrak ingin diteruskan sampai tahun 2020.”

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen

Sebagai pengganti dalam kasus Ricciardo yang tidak ingin meninggalkan Red Bull pada akhir 2018, tim dapat mengingat Carlos Sainz yang sebelumnya dipinjamkan ke Renault.

Meski pilihan pinjaman tersebut merupakan tanda bahwa Red Bull tidak yakin dengan kedua pembalapnya, Horner mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan untuk komposisi tim tahun depan.

“Carlos, saya ingin tetap berada di bawah kontrak sebagai pilihan jika salah satu pembalap yang ada tahun depan tidak bersama kami,” katanya. “Tapi niat mutlaknya adalah kami menginginkan Ricciardo dan Verstappen di mobil Red Bull Racing, keduanya senang berada di dalam tim.

“Saya pikir perbedaannya dengan Daniel adalah dia baru pertama kali di Red Bull, dan dia mendapat akhir yang sama dalam kontraknya.”

Menanggapi ucapan dari penasihat Red Bull motorsport, Helmut Marko, bahwa Ricciardo “dipasarkan”, Horner mengatakan bahwa komentar tersebut tidak dimaksudkan untuk menyarankan timnya melepas dia.

“Helmut suka menyatakan yang sudah jelas, dan jelas dia di pasar terbuka. Tapi bukan berarti kami tidak menginginkannya. Kami hanya sedang mengevaluasi beberapa hal baik untuk menambah performa dan juga kualitas balapan.”

Comments
To Top