Balap

Nakasuga Kembali Wakili Yamaha di Motegi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Salah satu pembalap Yamaha, Katsuyuki Nakasuga, akan kembali tampil di Grand Prix Jepang akhir pekan ini.

Jepang, autos.id Pembalap Yamaha, Katsuyuki Nakasuga, akan kembali tampil untuk keenam kalinya di Grand Prix Jepang akhir pekan ini.

Nakasuga yang kini berusia 36 tahun, memiliki tujuh balapan di kelas utama dalam karirnya, dan telah diberi wildcard oleh Yamaha setiap tahun untuk balapan di Jepang sejak 2012.

Pada saat itu, hasil terbaiknya adalah tempat kedelapan pada tahun 2015, meski ia mencetak podium saat mewakili Ben Spies yang cedera saat bekerja untuk Yamaha di Valencia pada tahun 2012.

Melihat situasinya dan kesempatan untuk kembali tampil dengan salah satu pabrikan besar di MotoGP, Nakasuga mengatakan (via MotoGp.com, 12/10/2017):

“Saya senang bisa diberi kesempatan untuk kembali balapan di tempat kelahiran, dan ini sudah enam kesempatan.

 

Katsuyuki Nakasuga

“Motegi adalah lintasan favorit saya, ada banyak kenangan disana dan saya ingin mendapatkan poin penting untuk Yamaha. Semoga usaha keras saya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

”2015 lalu, saya mendapat podium dan beberapa hal menarik terjadi dalam balapan. Saya mengendalikan motor dengan cara sangat baik, dengan dukungan rekan saat itu dan juga tim teknis.

“Sangat menyenangkan berada di podium ketika berada di Jepang, saya menginginkannya lagi. Saya ingin membuktikan diri sebagai profesional dan juga sebagai orang yang layak diberi kepercayaan.”

Dengan Hiroshi Aoyama sekarang mewakili seorang Jack Miller di Marc VDS Honda, karena sang pembalap mengalami cedera, berarti akan ada dua pembalap asal Jepang di grid Motegi.

Dan Aoyama yang sudah lebih dulu mencicipi MotoGP, menyambut kembali rekan senegaranya untuk bersaing di Jepang.

“Saya senang karena Nakasuga ada dalam barisan grid, saya akan memberikan dukungan penuh padanya dan memastikan persaingan antara kami sangat hidup,” kata Aoyama.

Keterlibatan Nakasuga di trek yang sama pada tahun 2017 adalah seri All-Japan Superbike, di mana ia berada di urutan ketujuh dan memberikan 3 poin.

Kemudian ada juga pembalap Suzuki, Takuya Tsuda, memegang keunggulan enam poin atas Takumi Takahashi yang mewakili Honda di puncak klasemen menjelang balapan Suzuka bulan depan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top