Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hankook Suplai Air Bersih di 3 Kecamatan Bekasi

Hankook Bantu Air Bersih untuk Masyarakat

Hankook Suplai air bersih untuk tiga kecamatan di bekasi yang mengalami kekeringan panjang. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Hankook pada masyarakat.

Jakarta, Autos.id – PT Hankook Tire Indonesia memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang dilanda kekeringan. Ketiga wilayah tersebut adalah Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru dan Bojongmangu.

wilayah-wilayah ini selama tiga bulan berturut-turut sejak Agustus 2017 telah mengalami kekeringan.Sama halnya dengan 2.726 kelurahan/desa di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara.

Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengungkapkan Hankook yang beroperasi di wilayah Bekasi termasuk bagian dari masyarakat karena itu sudah menjadi kewajibannya untuk mengulurkan bantuan.

“Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengungkapkan Hankook yang beroperasi di wilayah Bekasi termasuk bagian dari masyarakat karena itu sudah menjadi kewajibannya untuk mengulurkan bantuan”

Hankook Pasok Air Bersih untuk Masyarakat

“Sebagai perusahaan yang menjalankan operasional di wilayah Cikarang, Bekasi, kami tentunya ingin meringankan beban masyarakat yang membutuhkan air bersih khususnya pada musim kemarau. Setiap minggu, tim relawan kami memberikan bantuan air bersih mencapai sekitar 480,000 liter dalam satu tahun,” ujar Jae Hee.

Program bantuan air bersih ini dilakukan secara rutin oleh Hankook Tire Indonesia setiap tahunnya, terutama saat musim kemarau dimana persedian air bersih semakin menurun dan sangat dibutuhkan di beberapa wilayah.

Bagi Hankook, air bersih bukan saja kebutuhan dasar yang sangat vital, tetapi memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Akses air bersih menjadi mata rantai utama untuk kebersihan dan kesehatan dimana ini menjadi cikal bakal bagi seseorang untuk dapat memperoleh pendidikan serta kesejahteraan hidup.

“​Tidak menutup kemungkinan kami akan meningkatkan pasokan air bersih di wilayah-wilayah titik bantuan tersebut nantinya jika kebutuhan masih tinggi. Kami juga akan memberikan fasilitas pengeboran air dan pembangunan penampungan titik air khusus, agar nantinya masyarakat dapat mengakses air bersih kapanpun, dan hal ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan air bersih secara berkelanjutan,” lanjut Jae Hee.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 25 November, 2019 Hankook Tire Scholarship Program merupakan salah satu program CSR Hankook Tire yang telah diselenggarakan selama 4 (empat) tahun....

Aksesoris

Hankook Tire Indonesia memulai program Desa Binaan di Desa Cicau, Cikarang. Program ini merupakan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk membangun masyarakat yang mampu memajukan...

Mobil

Orphanage Visit menjadi momen bagi perusahaan dan karyawan untuk menunjukkan kepedulian kepada anak yatim piatu  Jakarta, Autos.id  –  Menyambut Hari Pendidikan Nasional beberapa waktu...

Berita Otomotif

Autos.id – Hankook Tire mengawali program CSR di 2019 dengan melaksanakan program Meal Assistance di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara. Bekerja sama dengan Yayasan...

error: Content is protected !!