Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Xpander Booming, Toyota Selow dan Tetap Pede…

Toyota Avanza

Last updated on 15 Agustus, 2023

Toyota Avanza diyakini masih menarik untuk menjadi pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Pasar mobil di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) low end kini tengah heboh berkat hadirnya Mitsubishi Xpander. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, pesanan untuk Xpander sudah lebih dari 23.000 unit.

Mitsubishi Xpander pertama kali brojol pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus silam. Kemudian MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi, langsung agresif memperkenalkan Xpander ke beberapa wilayah di Indonesia.

Tercatat Xpander pamer antara lain di Palembang, Pekanbaru, Bandung, Balikpapan, Makassar, Medan, serta Surabaya. Perkenalan Xpander ini dibarengi dengan pembukaan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah-wilayah tersebut.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah percaya sampai sejauh ini. Kami yakin sampai saat ini Avanza masih bisa memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat terhadap suatu kendaraan”

Xpander kini digadang-gadang bakal menggeser tahta Toyota Avanza sebagai pemegang jawara mobil terlaris di Indonesia. Menghadapi munculnya anggapan tersebut, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai jika Toyota tak punya strategi khusus untuk menghadapi Xpander.

Toyota Avanza

Toyota Yakin Avanza Masih Menarik buat masyarakat Indonesia

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah percaya sampai sejauh ini. Kami yakin sampai saat ini Avanza masih bisa memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat terhadap suatu kendaraan. Intinya kami dari Toyota akan terus memberi pelayanan dan produk-produk terbaik,” ucap Henry seperti dikutip dari Viva.co.id

“Avanza so far saya rasa masih lebih baik untuk kelas low end. Saya masih yakin dengan Avanza. Strategi khusus untuk menghadapi Xpander tidak ada, kita berjalan saja seperti biasa. Persaingan dan inovasi itu wajar, tapi saya yakin Avanza masih menarik di masyarakat Indonesia,” timpal Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat jika penjualan Toyota Avanza periode Januari – Agustus 2017 sudah menembus angka 81.927 unit. Atau rata-rata per bulan 10.241 unit dengan pangsa pasar 51,4 persen di segmen MPV.

Baca juga: All New Avanza dan All New Xenia, Apa Bedanya?

Toyota Avanza

Tren Xpander Hanya Sesaat ?

Jika dilihat pencapaian yang berhasil diraih Xpander yang mencapai 23.000 unit dalam sekitar 55 hari, maka hal tersebut memang terlihat Xpander lebih unggul. Namun Jeffry A Sani, CEO Carmudi Indonesia juga sempat berujar jika keberhasilan Xpander hanya sebatas tren sesaat.

“Biasanya tipikal konsumen mobil baru Indonesia adalah wait and see. Mereka akan menunggu komentar dari pembeli pertama sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak mobil tersebut. Saat ini Xpander booming karena lebih ke arah tren saja, semua orang beli Xpander maka banyak yang kemudian ikut beli juga. Mungkin dalam satu atau dua tahun ke depan baru terlihat peta penjualan real-nya,” kata Jeffry.

Baca juga: Hyundai Stargazer Active Vs Avanza E Pilih Mana?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif Indonesia mengalami sebuah perkembangan yang tentunya menarik untuk diketahui lebih lanjut bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Kendaraan listrik pada saat ini memang tengah berkembang di pasaran otomotif dunia dan juga di Indonesia....

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

error: Content is protected !!