Komunitas

Komunitas Diecast Yuk Kumpul 28-29 Oktober Nanti …

Indonesia Diecast Expo 2017

Indonesia Diecast Expo 2017 akan menjadi event pertemuan para komunitas diecast tahun ini. Acara ini diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 Oktober.

Jakarta, Autos.id – Berbagai komunitas penggemar dan kolektor diecast akan kembali mengadakan acara akbar, yakni Indonesia Diecast Expo. Dan pada Indonesia Diecast Expo 2017, para penggemar mobil dan motor dalam bentuk mini itu akan disuguhkan tamu istimewa.

Indonesia Diecast Expo 2017 merupakan ajang pertemuan tahunan komunitas diecast di Indonesia. Para diecaster, sebutan untuk penggemar diecast, telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini sejak tiga tahun lalu. Dan untuk 2017, Diecast Expo akan dilaksanakan 28-29 Oktober mendatang.

“Tema ini mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai model, karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Indonesia”

Masih memgambil lokasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, kegiatan tahun ini mengambil tema “Muscle Power“. ” Tema ini mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai model, karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Indonesia,” kata Vero Sahetapy, Ketua Panitia Indonesia Diecast Expo 2017, di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Indonesia Diecast Expo 2017

Vero menyebutkan dalam acara tahun ini, para komunitas diecast akan kedatangan diecast customizer dari Amerika Serikat, Chris Stangler. Chris merupakan customizer yang kerap menunjukkan karya-karyanya pada model muscle car. Selain itu bintang tamu ini juga akan bertemu dengan para kolektor diecast di Indonesia dalam sebuah acara makan malam bertajuk Collectors Night. Diacara ini Chris akan melelang barang-barang hasil kreasinya.

Pada Indonesia Diecast Expo 2017 setidaknya akan mempertemukan 15 komunitas diecast dari seluruh Indonesia. Kalau ada pengunjung umum yang datang, juga akan disuguhkan diorama diecast muscle car, serta pameran koleksi dari para diecaster di Tanah Air. Dan tentu saja ada sekitar 80 pelapak yang menjual diecast dari berbagai merek dan skala.

Indonesia Diecast Expo 2017

Selain itu ada juga acara rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan. Yakni diecast race, diecast custom competition, diecast photo contest, diorama display, coaching clinic, bakti sosial, dan berbagai acara lainnya. Kalau mau dateng ke acara ini dan bertemu dengan komunitas diecast di Indonesia, silahkan masuk ke arena acara dengan membayar tiket Rp 40.000.

Indonesia Diecast Expo 2017

Oh ya, selain mobil mainan, akan ada juga sekitar enam muscle car sungguhan koleksi para penggemar mobil klasik di Indonesia, serta kartu Flazz edisi diecast yang bisa didapatkan hanya saat acara berlangsung.

Comments
To Top