Berita Otomotif

Mau Mobil BMW Tahan Senapan ? Ini Harganya

Mobil BMW Tahan Senapan

Mobil BMW tahan senapan sudah disediakan oleh pihak BMW Group Indonesia. Dan mobil ini tersedia untuk model BMW X5, baik X5 Security maupun Security Plus.

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia melalui divisi BMW Diplomatic Services menyediakan kendaraan-kendaraan dengan spesifikasi khusus. Termasuk kendaraan yang tahan terhadap serangan militer.

Jadi satu dalam rnagkaian layanan BMW Diplomatic Services, BMW Group Indonesia menyediakan mobil BMW tahan senapan. Mobil tersebut datang dari jenis X5 dengan nama Security dan Security Plus. Oke kita bahas satu per satu ya Kawan Autos.

“Dari luar kami buat tetap sama dengan BMW X5 lainnya, namun bahan bodinya tahan hingga serangan senapan AK-47. Kemudian bannya juga run flat tire yang bisa digunakan sampai kecepatan tertentu meski tanpa ada angin di dalamnya. Lalu tangki bahan bakarnya juga tahan bakar”

Untuk mobil BMW tahan senapan pertama adalah BMW X5 Security. Mobil ini memiliki level keamanan internasional kelas VR4. Artinya mobil ini mampu menahan serangan kejahatan jalan raya, serta mampu menahan serangan senapan Magnum kaliber 44.

Mobil BMW Tahan Senapan

BMW X5 Security dan Security Plus

Mobil BMW tahan senapan kedua yakni BMW X5 Security Plus. Yaitu mobil yang memiliki tingkat keamanan level VR6. Artinya mobil ini mampu menahan serangan senapan AK-47.

“Dari luar kami buat tetap sama dengan BMW X5 lainnya, namun bahan bodinya tahan hingga serangan senapan AK-47. Kemudian bannya juga run flat tire yang bisa digunakan sampai kecepatan tertentu meski tanpa ada angin di dalamnya. Lalu tangki bahan bakarnya juga tahan bakar,” kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia di Jakarta, Selasa (11/10/2017).

Namun Jodie wanti-wanti berpesan kalau mobil BMW tahan senapan ini tidak bsia dibeli oleh sembarang konsumen. “Perlu ada cros cek kelengkapan dokumentasi yang telah menjadi syarat-syaratnya. Jadi kami cuma sediakan untuk kalangan diplomat serta VVIP,” kata dia.

Mobil BMW Tahan Senapan

Harga Khusus untuk Kalangan Diplomatik

Sementara untuk kalangan diplomat yang berminat dnegan mobil BMW berspesifikasi khusus, BMW Group Indonesia juga memiliki penawaran harga khusus. Misalnya BMW X1 seharga 26.900 Euro tapi dapat optional seharga 7.202 Euro. Lalu untuk BMW 320i Sedan seharga 27.000 Euro sudah pakai optional seharga 9.417 Euro. Dan untuk BMW 530i sedan seharga 36.900 Euro dapat optional seharga 12.145 Euro. Namun optional ini bukan termasuk varian Security atau Security Plus.

Comments
To Top