Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Inginkan Gasly di Grand Prix Amerika Serikat

Honda berharap Pierre Gasly akan bersaing di GP Amerika Serikat dan mengorbankan Super Formula.

AS, autos.id Honda mengatakan bahwa prioritasnya adalah Pierre Gasly berlomba di Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat, meski itu berarti akan mengorbankan kesempatan untuk memenangkan gelar Super Formula.

Gasly, juara GP2 2016, menggantikan Daniil Kvyat di Toro Rosso untuk GP Malaysia dan Jepang namun dia mengatakan masih belum jelas apakah dia akan kembali membalap di Austin, yang bentrok dengan final Super Formula.

Pembalap asal Prancis tersebut telah mendapatkan dua kemenangan dan satu tempat kedua dalam tiga balapan Super Formula terakhir dengan Tim Mugen yang bertenaga Honda, membuatnya tertinggal 0,5 poin dari Hiroaki Ishiura yang memimpin klasemen.

Pimpinan Honda motorsport, Masashi Yamamoto, tidak akan menyia-nyiakan Gasly kembali ke Super Formula untuk memperebutkan gelar juara, namun pabrikan asal Jepang itu lebih memilih ia melanjutkan balapan F1 dengan Toro Rosso.

“Kami percaya Gasly harus berlomba di Austin bersama Toro Rosso,” Masashi Yamamoto mengatakan kepada Motorsport.com (10/10/2017).

“Kami ingin dia berlomba di sana, tetapi jika ada orang yang bisa mengendarai mobil selain Gasly di Austin, kami senang memiliki dia di Super Formula. Kami tidak mendorongnya untuk memilih balapan di Super Formula.”

Yamamoto menerima bahwa jika Gasly kehilangan final Super Formula, berarti Honda akan mengorbankan gelar untuk menandingi Toyota.

“Tentu penting bagi Honda untuk memenangkan gelar Super Formula di Jepang tapi kami pikir prioritasnya adalah memiliki dia di F1.”

 

Pierre Gasly

“(Penasihat motorsport Red Bull) Helmut Marko berpikir penting untuk memiliki gelar Super Formula tapi dia juga menganggap Formula 1 adalah prioritas jadi kami setuju pada sudut pandang tersebut.”

Honda akan bekerja sama dengan Toro Rosso pada 2018 sebagai bagian dari kontrak tiga tahun dengan tim berbasis Italia dan oleh karena itu, dalam kepentingan produsen, tim tersebut ingin mencetak poin sebanyak mungkin tahun ini.

Dengan menjaga Gasly di tempat duduk Formula 1, akan memastikan konsistensi dan bantuan tambahan, dan juga memberi pembalap asal Prancis itu pengalaman lebih banyak di Toro Rosso untuk tahun 2018.

“Kami ingin Pierre menyelesaikan sisa musim ini bersama Toro Rosso karena dia adalah pembalap reguler potensial untuk tim tahun depan,” kata Yamamoto. “Jadi dia harus mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman di Formula 1 tahun ini.”

Toro Rosso belum mengumumkan line-up untuk 2018, namun Gasly diyakini sangat mungkin mendapatkan salah satu kursi utama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!