Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Layanan Prima, AHASS Raih Bengkel Kualitas Service Terbaik

AHASS dipilih menjadi bengkel dengan layanan berkualitas terbaik. Penghargaan ini berdasarja masukan konsumen dari berbagai wilayah Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Konsistensi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai bengkel resmi Honda Motor dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya membuatnya kembali meraih penghargaan tertinggi Service Quality (SQ) kategori Automotive 2W After Sales Service untuk kesembilan kalinya.

Indonesia Service Quality Award 2017 yang diselenggarakan lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty ) mengukur kualitas layanan AHASS selama Januari hingga Maret 2017. Lembaga ini mensurvey 3.500 responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Penentuan pemenang ini dilakukan dengan survey 2 dimensi, Perceive Service Quality (PSQ) terkait kualitas layanan yang dinikmati dan Perceived Service Value (PSV) mengenai persepsi konsumen tentang kesetaraan biaya yang dikeluarkan.

“Indonesia Service Quality Award 2017 yang diselenggarakan lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty ) mengukur kualitas layanan AHASS selama Januari hingga Maret 2017. Lembaga ini mensurvey 3.500 responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Semarang”

Bengkel Resmi Honda Terpilih sebagai Service Quality terbaik

Persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan fokus mengukur empat KPI utama yang mewakili Moment of Truth (MoT) yaitu service accesbility, service process, people dan Service Solution. Setelah survey, penyelenggara menetapkan perusahaan yang berhak mengikuti Service Quality Award. Kali ini AHM masuk sebagai perusahaan kategori Diamond karena memiliki SQ diatas 4.000.

Yody Kristian, Manager Technical Service Division AHM penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Honda untuk terus memberikan layanan terbaik mereka. “Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layan terbaik di seluruh jaringan AHASS,” paparnya.

Taufiqurrohman, Head of Technical Function Wahana juga menyatakan kebanggaannya patas penghargaan tersebut atas kerja keras dan semangat mereka dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Mekanik AHASS Siap Berikan Service Terabaik

“Kami ikut bangga dengan keberhasilan dalam menjaga kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen masih mempercayai AHASS sebagai tempat merawat sepeda motor Honda terpercaya,” papar Taufiqurrohman.

Untuk diketahui, Wahana saat ini memiliki 350 AHASS dengan 2.100 mekanik. Dari 350 tersebut, 21 diantaranya merupakan bengkel Wings yang memberikan layanan perawatan, perbaikan dan penggantian Honda Genuine Parts produk Premium Honda CBR150R dan Honda CBR250RR.

Data internal Wahana menunjukan sepanjang Januari hingga Agustus 2017 3.700.730 motor Honda melakukan service di AHASS. Bagi Wahana, memberikan layanan terbaik menjadi tanggungjawab mereka sebagai dealer dan pernet konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!