Berita Otomotif

Ingin Fokus ke Mobil Listrik, Honda Tutup Pabrik di Jepang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Honda tutup pabrik salah satu pabriknya di Jepang. Keputusan ini diambil untuk secara perlahan mengalihkan produksinya ke mobil listrik yang lebih potensial

Tokyo, Autos.id – Pabrikan otomototif besar asal Jepang, belakangan mulai menutup pabrikannya. beberapa hari lalu Toyota menutup pabriknya di Australia. Kini Honda menyusul dengan menutup salah satu pabriknya di Jepang.

Carscoops, Kamis (5/10/2017) menyebutkan dengan penutupan pabrik di rumahnya sendiri Honda akan mengurangi kuantitas produksi mobilnya di Jepang hampir seperempatnya.

Takahiro Hachigo, Kepala Eksekutif Honda mengungkapkan tujuan Honda penutupan pabrik di Jepang untuk merampingkan operasi produksi mobil konvesional di Jepang. sehingga pada 2022 mendatang bisa dialihkan ke pembuatan dan pengembangan mobil listrik.

“Takahiro Hachigo, Kepala Eksekutif Honda mengungkapkan tujuan Honda penutupan pabrik di Jepang untuk merampingkan operasi produksi mobil konvesional di Jepang. sehingga pada 2022 mendatang bisa dialihkan ke pembuatan dan pengembangan mobil listrik”

Pabrik Honda di Samaya, Jepang Ditutup

“Kami akan lebih fokus pada penerapan elektrifikasi dan teknologi baru lainnya, kami ingin mengasah keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global,” kata Hachigo.

Meski rencana Honda ke untuk membangun mobil masa depan adalah keputusan yang rasional namun penutupan fasilitas ini akan mengurangi kapasitas produksi tahunan secara signifikan, bahkan separuhnya. Jika sebelumnya produksinya mencapai 1,06 juta unit pertahun makan akan mengecil hingga 810.000 unit pertahun.

Terkait dengan karyawan yang berada di pabrik yang ditutup, Honda tetap akan menggunakan tenaga mereka dengan dipindahkan ke pabrik Honda di kota Yorii, Jepang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top