Balap

Stefan Bradl Harus Absen Sampai Akhir Musim WSBK

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Stefan Bradl yang merupakan pembalap tim Honda di seri World Superbike, dipastikan absen sampai akhir musim ini.

Jerman, autos.id Pembalap Honda, Stefan Bradl, tidak akan ambil bagian di sisa balapan World Superbike tahun ini setelah menjalani operasi di pergelangan tangan kanannya, hal tersebut telah diumumkan.

Pembalap asal Jerman itu mengalami musim yang sulit di skuad Ten Kate Honda sejak beralih dari MotoGP pada akhir musim lalu, berada di peringkat 14 dalam tiga balapan tersisa.

Bradl dipaksa untuk absen dari balapan putaran terakhir di Portimao setelah mengalami cedera pada pergelangan tangan kanannya dalam kecelakaan di balapan pertama, dan kemudian mengundurkan diri dari balapan Magny-Cours akhir pekan lalu.

Dia menjalani operasi pada Kamis lalu karena ligamen skrotumone-nya robek, dan dengan masa pemulihan memakan waktu tujuh minggu, dia pasti akan melewatkan putaran WSBK yang tersisa musim ini di Jerez dan Qatar.

Stefan Bradl – Honda

“Jelas ini adalah saat yang sulit bagi saya, karena sulit untuk menyesuaikan diri dengan fakta bahwa saya tidak akan bisa berlomba sepanjang sisa musim ini,” kata Bradl seperti dikutip Motorsport.com (1/10/2017).

“Saya harus tetap bersikap positif, dan mencoba melakukan semua hal yang diperlukan untuk memastikan bahwa tangan dan pergelangan tangan saya sembuh total. Sisanya sekarang menjadi prioritas nomor satu untuk proses penyembuhan.

“Saya merasa akan lebih baik saat kembali ke lintasan balap, saya juga berharap keberuntungan lebih banyak di masa depan. Saya harap dukungan tim ini selalu ada dan saya ingin menjalani banyak hal lebih baik di masa depan.”

Pembalap asal Amerika, Jake Gagne, berdiri di depan Bradl bersama Davide Giugliano di balapan Magny-Cours, namun tetap tidak jelas bagaimana pembalap Honda itu akan memenuhi balapan yang tersisa karena Bradl yang tidak beraksi.

Mantan pembalap Ducati, Giugliano, telah ditetapkan untuk membuat jalan bagi penguji HRC Takumi Takahashi di Jerez, namun absennya Bradl membuka kemungkinan Giugliano menyelesaikan musim ini untuk tim tersebut.

Takahashi tidak akan bisa menjalani balapan terakhir musim ini di Qatar karena ia memiliki balapan All-Japan Superbike di Suzuka pada akhir pekan yang sama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top