Tips

Jangan Asal Modifikasi, Simak Dulu Tips Modifikasi Kendaraan Ini!

Tips modifikasi kendaraan menjadi poin utama yang perlu diperhatikan. Bila hal ini diabaikan jangan heran hasil modifikasi mengecewakan.

Jakarta, Autos.id ­– Bagi pecinta kendaraan unik, merombak bodi kendaraan adalah hal biasa. Bahkan hal tersebut kerap dilakukan hanya untuk menampilkan kendaraan yang unik dan berbeda dengan yang lain. Sayangnya, hal tersebut terkadang tidak dibarengi dengan tips modifikasi kendaraan yang tepat.

Karena modifikasi kendaraan dilakukan dengan asal-asalan dan bukan profesional, tentu saja hasil modifikasi kemungkinan besar mengecewakan. Meski harus merogoh kocek dalam-dalam dan belum tentu hasil modifikasi memuaskan, biasanya orang-orang ini tetap antusias dalam memodifikasi kendaraan.

Dikutip dari laman Viva.co.id (3/10/2017), Yulianto Mulyono seorang owner bengkel Holiday Custom bahkan mengatakan tidak hanya pemilik kendaraan yang merasa kecewa dan trauma dengan hasil modifikasi motor atau mobil yang tidak sempurna. Bengkel tempat modifikasi juga menjadi sasaran. Di sinilah tips modifikasi kendaraan dibutuhkan.

Orang menjadi kapok dan bahkan akan ngomong ke pelanggan lain agar tidak melakukan modifikasi di tempat bengkel tersebut”

Hal ini justru sangat merugikan. Di sisi lain pemilik kendaraan yang kecewa, pemilik bengkel tempat modifikasi pun juga merasakan hal yang sama. Yudi juga kembali menuturkan bahwa di Jakarta ada banyak konsumen yang mempunyai kendaraan berjumlah lebih dari satu.

kendaraan yang dimodifikasi

Sehingga apabila konsumen tersebut merasa puas dengan kinerja yang diberikan, bukan tidak mungkin orang-orang ini akan kembali memodifikasi kendaraan lainnya. Berbeda hal nya bila hasil modifikasinya gagal, konsumen akan berpikir ulang saat hendak memodifikasi motor atau mobil kesayangan kepada bengkel tersebut.

Dalam hal ini, Yudi juga berujar bahwa kegagalan dalam modifikasi motor atau mobil sebenarnya tidak sepenuhnya kesalahan dari bengkel tempat kendaraan dimodifikasi. Kemungkinan kegagalan modifikasi dapat terjadi lantaran pemilik kendaraan yang memaksa mengubah kendaraan dengan konsep yang nyeleneh.

Demi mencegah rasa kecewa yang dialami oleh kedua belah pihak, Yudi menyarankan tips modifikasi kendaraan yaitu setiap pemilik motor atau mobil yang hendak melakukan modifikasi sebaiknya memilih tempat bengkel yang sesuai. Tak hanya itu, konsep modifikasi yang diinginkan oleh pemilik kendaran sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu sebelum diterapkan.

Yudi sendiri mengaku biasanya ia akan mendiskusikan terlebih dahulu konsep yang diinginkan oleh pemilik mobil. Jadi, ia lebih tahu tujuan modifikasi mobil untuk kontes, perbaikan fungsional atau untuk harian saja.

Sementara itu, berbicara mengenai budget, perencanaan budget juga menjadi bagian penting dalam tips modifikasi kendaraan. Pemilik kendaraan dan bengkel tempat modifikasi harus berdiskusi apakah barang yang digunakan adalah barang impor atau lokal sehingga tidak mengewakan. Biasanya harga barang impor lebih mahal daripada buatan lokal.

Comments
To Top