Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda akan Pamer Motor Self-balancing di Tokyo

Honda akan kembali membawa motor selg-balancing pada pameran Tokyo Motor Show 2017. Motor ini mampu berdiri tanpa kontrol manusia.

Tokyo, Autos.id – Honda rencananya akan kembali menghadirkan motor yang bisa berdiri sendiri tanpa kontrol manusia. Teknologi yang akan ditanam pada motor ini adalah Self-balamcing yang pada Januari 2017 lalu diaplikasikan pada motor Honda N700.

Kali ini sebuah motor layaknya “ayam jago” yang akan menggunakan konsep Riding Assist yang berbasis pada Self-balancing.

Motorcycle, Sabtu (30/9/2017) menyebutkan Honda berencana akan memamerkannya pada ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan digelar 25 Oktober mendatang di Tokyo.

Teknologi self-balancing sendiri merupakan sebuah teknologi keseimbangan untuk motor, dimana motor bisa berdiri sendiri tanpa digerakan oleh pengemudi mesikipun dalam keadaan berhenti.

“Teknologi self-balancing sendiri merupakan sebuah teknologi keseimbangan untuk motor, dimana motor bisa berdiri sendiri tanpa digerakan oleh pengemudi mesikipun dalam keadaan berhenti”

honda akan motor Self-Balancing di Tokyo

Untuk menyempurnakan teknologi tersebut, Honda akan menggunakan motor listrik baru dengan teknologi robotika yang ditanam dalam motor sehingga motor dapat mengendalikan dirinya untuk tetap stabil dan tidak jatuh meski dalam kecepatan terendah tanpa bantuan dari penunggangnya.

Teknologi inovasi Honda yang kerap disebut teknologi penyeimbang mandiri akan menggunakan giroskop, yang dikembangkan dari perangkat mobil pribadi Honda UNI-CUB untuk tetap tegak pada kecepatan rendah atau macet, membuat penyesuaian mikro untuk menjaga keseimbangan.

Nantinya motor listrik sebagai otak self-balancing akan dipasang sejajar dengan mesin Twin, memegang sasis motor, tepat di bawah tempat duduk. Tenaga akan dikirim ke roda belakang melalui poros penggerak yang ditempatkan di satu sisi swingarm.

Baterai kemungkinan ditempatkan rendah di sasis untuk menjaga pusat gravitasi rendah. Ada celah di panel samping untuk memudahkan mekanik mengakses baterai. Port pengisian terletak di sisi kiri motor, disamping motor listrik. Di belakang motor, Honda telah memasang radiator menghadap ke belakang.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda PCX terbaru sedang disiapkan untuk mengembalikan eksistensi PCX sebagai model skutik premium yang saat ini terus menjadi produk potensial di pasar. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

Honda CB125R merupakan model entry-level yang ditujukan untuk kaum muda yang menginginkan motor yang mendukung style mereka. Milan, Autos.id – Honda CB merupakan salah...

Berita Otomotif

Wahana Honda terus berbagi ilmu dengan kaum muda. Kunjungan kali ini ke SMA Strada, mereka berbagi ilmu seputar dunia balap, teknologi dan safety riding....

Berita Otomotif

Honda akan menampilkan dua model generasi penerus bebek lawas bermodel C70. Mereka adalah Honda Super Cub 110 dan Honda Cross Cup 110. Tokyo, Autos.id...

error: Content is protected !!