Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

5 Finalis Mobil Terbaik 2017 Versi Wartawan Indonesia

FORWOT Car of the Year 2017 dipilih yang benar-benar baru, bukan minor change, major change, dan penambahan varian, dari berbagai merek otomotif yang ada di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali bakal menggelar penghargaan bergengsi FORWOT Car of the Year. Dan untuk penyelenggaraan tahun ini, sudah ditetapkan lima finalis FORWOT Car of the Year 2017.

FORWOT Car of the Year 2017 (FCY 2017) berhasil menghimpun 32 mobil yang diluncurkan di Indonesia periode Agustus 2016 hingga Juli 2017. Semua mobil ini dipilih yang benar-benar baru, bukan minor change, major change, dan penambahan varian, dari berbagai merek otomotif yang ada di Indonesia.

“Dalam pemilihan FORWOT Car of the Year 2017 ada fenomena menarik yakni masuknya model berbasis listrik yang dipilih oleh para juri”

“FORWOT Car of the Year 2017 diselenggarakan untuk memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode yang telah kami tentukan. Di sini, kami meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik,” kata Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT melalui keterangan tertulisnya.

BMW i8 Protonic Red Edition

BMW i8 Sportcar Hybrid

Panel juri FCY 2017 merupakan jurnalis di Indonesia yang membidangi peliputan otomotif dan masuk dalam keanggotaan FORWOT. Dari 26 juri yang terlibat dalam pemilihan, mayoritas suara dijatuhkan pada lima model. Yakni BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

Penjualan Honda

All New Civic

“Dalam pemilihan FORWOT Car of the Year 2017 ada fenomena menarik yakni masuknya model berbasis listrik yang dipilih oleh para juri,” kata Zainal. Ia menambahkan, proses penjurian mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

Paket Cermat All New Honda CR-V Turbo

Sementara itu, penjurian FORWOT Car of the Year 2017 akan berlanjut untuk menentukan satu mobil terbaik. “Forwot Car of the Year 2017 menjadi bukti kredibilitas kami selaku jurnalis otomotif untuk menilai mobil-mobil terbaru yang menghiasi pasar otomotif nasional,” tukas Ekawan Raharja, Ketua Dewan Juri FCY 2017.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo

Lima finalis ini nantinya akan dipilih berdasarkan voting. Tiap juri akan diberikan 25 poin yang didistribusikan pada finalis. Hasil dari voting jumlah terbanyak itu akan menjadi mobil terbaik versi FORWOT. Dan perlu diketahui, ajang ini sudah berlangsung tiap tahunnya sejak 2009.

Suzuki di GIIAS 2017

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  – Setelah mengumumkan 25 mobil finalis dari 3 kategori dan 10 sepeda motor finalis dari 2...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Februari, 2024 Jakarta Autos.id  – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar pemilihan mobil dan sepedamotor terbaik, setelah hiatus 3...

Motor

Last updated on 2 Januari, 2024 Sentul, Autos.id  –  Dalam menyambut hari jadinya ke-20 Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menggelar touring bareng Jurnalis yang...

Wuling

Last updated on 30 Mei, 2022 Berbagi ilmu dan skill seputar Short Video Instagram dan Tiktok untuk tingkatkan konten digital dunia otomotif Jakarta, Autos.id ...

error: Content is protected !!