Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Michele Pirro Ingin Peluang Balapan Reguler di MotoGP

Pembalap uji coba tim Ducati, Michele Pirro, berharap memiliki kesempatan untuk balapan di ajang MotoGP.

Spanyol, autos.id Pembalap uji coba Ducati, Michele Pirro, yakin bisa bertarung lebih konsisten untuk posisi teratas jika timnya memberinya lebih banyak peluang balapan di MotoGP.

Pirro, 31, telah menjadi pembalap uji Ducati sejak tahun 2013, setelah mengikuti ajang MotoGP satu musim penuh pada tahun 2012 dengan tim FTR-Honda yang dikelola Gresini.

Marque asal Italia itu telah memberinya wildcard untuk melakukan uji coba setiap musim, dan dia juga sering digunakan sebagai pengganti dari pembalap yang cedera di tim Satelite Ducati

Pirro, yang biasa berkompetisi di kejuaraan Superbike Italia, berpartisipasi dalam akhir pekan MotoGP keduanya musim ini di Misano menyusul penampilan pertamanya di Mugello pada bulan Juni.

Dia menempati urutan kesembilan pada balapan terakhir sebelum menempati posisi kelima dalam balapan di Misano yang basah, menjadi hasil terbaik MotoGP-nya.

Sementara dia bersiap untuk melakukan balapan lagi di Valencia pada akhir tahun, Pirro mengatakan bahwa dia akan meraih hasil yang lebih baik untuk Ducati jika diberi peran balap yang lebih teratur.

“Saya harus bertanya pada (pimpinan Ducati, Gigi) Dall’Igna, tapi saya percaya bahwa jika saya balapan lebih konsisten, maka saya bisa berjuang untuk posisi penting,” kata Pirro seperti dikutip MotoGP.com (21/9/2017).

Michele Pirro – Ducati

“Di Misano, saya finis di urutan kelima dan juga di Mugello, saya bersama Jorge Lorenzo menciptakan persaingan besar, jadi saya tidak bisa mengeluhkan kecepatan saya.

“Balapan terasa sangat sedikit sulit. Misalnya di babak kualifikasi saya mencoba mengikuti Marc Marcquz yang lolos di barisan depan, tapi saya melakukan kesalahan dan jatuh hingga memiliki kesempatan terbatas untuk memanfaatkannya lebih dulu.”

 

Berhati-hati dalam kondisi basah

Pirro mengakui bahwa dia mengambil pendekatan lebih hati-hati terhadap balapan di Misano, yang merupakan pertama kalinya dia tampil dalam keadaan basah selama satu setengah tahun.

“Balapan itu satu setengah tahun sejak saya terakhir melaju dalam kondisi basah, karena kami tidak pernah melakukan uji coba saat hujan,” Pirro menjelaskan.

“Kami mendapat beberapa masalah dalam pemanasan, jadi saya tidak terlalu memaksakannya, dan mungkin dalam perlombaan saya butuh beberapa putaran untuk menemukan ritme.

“Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah bahwa saya tidak terlalu banyak mengambil risiko dalam tujuh atau delapan putaran pertama karena saya mengendarai MotoGP setiap tiga atau empat bulan sekali.

“Ini adalah harga yang didapat (di Misano) juga, karena saya kehilangan kontak dengan pemimpin setelah beberapa putaran, tapi kemudian saya terus melangkah sampai akhir.

“Sekarang kami harus tetap fokus untuk membantu (Andrea) Dovizioso memperjuangkan gelar MotoGP, tapi Marquez membuktikan bahwa dia adalah orang yang harus dikalahkan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Ducati

Last updated on 18 Oktober, 2023 Ducati 1098 adalah salah satu motor sport dari Ducati yang sempat populer karena tampilan dan performanya. Autos.id –...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Ducati

Last updated on 20 Maret, 2024 Beberapa waktu lalu, Ducati menghadirkan Streetfighter V4S 2023 untuk para pencinta motor sport naked. Autos.id – Indonesia menjadi...

error: Content is protected !!