Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

NGK Busi Berbagi Pengetahuan Tentang Busi dengan Komunitas TKCI dan KKCI

NGK berbagi ilmu dengan komunitas

NGK Busi aktif memberikan edukasi tekni menyangkut busi. Edukasi dengan menggandeng komunitas seperti TKCI dan KKCI menjadi bagian penting.

Jakarta, Autos.id – Bagi PT NGK Busi Indonesia komunitas mobil maupun motor menjadi salah satu nadi dalam memberikan edukasi dan promosi produk dan tekologi busi yang mereka miliki pada masyaraat.

Untuk itu, Sabtu (16/9/2017) PT NKG Indonesia kembali mengundang Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Kijang Kapsul Club Indonesia (KKCI) ke kantor NGK untuk talkshow terkait teknologi dan pengetahuan teknis tentang busi, sekaligus melakukan kunjungan pabrik NGK

Acara talkshow yang dikemas dengan santai dan interaktif ini mengundang antusiasme yang baik dari komunitas untuk lebih memahami cara kerja dan bagaimana sebuah busi NGK yang tekenal memiliki pengapian yang baik diracik dengan proses yang ketat dan modern.

Dalam acara bersama dua komunitas Toyota ini hadir Hisato Kato President Director PT NGK Busi Indonesia dan Shiro Ito, Technical Support dari NGK Jepang yang ingin berbagi pengetahuan sekaligus apresiasi bagi kerjasama dan support komunitas dan masyarakat yang telah menjadikan busi NGK sebagai pilihan.

“Acara talkshow yang dikemas dengan santai dan interaktif ini mengundang antusiasme yang baik dari komunitas untuk lebih memahami cara kerja dan bagaimana sebuah busi NGK yang tekenal memiliki pengapian yang baik diracik dengan proses yang ketat dan modern”

NGK berbagi ilmu tentang busi dengan komunitas

Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia membagi pengetahuannya mengenai bagaimana cara membaca kondisi busi dan apa yang harus dilakukan oleh pemiliknya jika busi mengalami troble, kapan busi harus diganti dan berbagai hal yang sangat praktis untuk konsumen.

Dalam acara ini, NGK Busi tidak hanya memberi edukasi dan berbagi ilmu tetapi juga mengganti busi semua mobil member klub yang hadir dengan busi NGK tipe precious metal. Sebelum busi tersebut diganti, para peserta diperlihatkan kondisi busi bekas yang sedang dipakai dan dijelaskan kondisinya.

Pada sesi ini, Diko menjelaskan tanda-tanda noda pada insulator, warna elektroda yang menghitam maupun kondisi guratan-guratan carbon yang mengendap, bisa juga menjadi tanda bahwa ada komponen mesin lain yang mengalami kerusakan. Team NGK juga mengajarkan member TKCI dan KKCI tata cara membuka dan memasang busi yang benar.

“Ini hal yang terlihat sepele akan tetapi jika diabaikan maka bisa jadi PR tambahan bagi pemiliknya. Misalnya jika melepas busi yang terpasang dengan cara yang tidak benar, maka insulator dapat patah dan patahannya tertinggal di dalam, ataupun jika pemasangannya tidak benar sehingga busi terpasang miring atau kurang kencang maka bisa mengakibatkan pengapian tidak maksimal atau bahkan mobil tidak dapat dihidupkan,” tukas Diko sambil mempraktekannya.

Acara yang berlangsung setengah hari ini menjadi pelajaran berharga bagi semua anggotak komunitas. NGK Busi berharap pengetahuan yang telah mereka dapatkan dapat disebarkan ke masyarakat agar mereka memiliki referendi yang cukup untuk memilih busi yang tepat dan menggantinya dengan cara yang benar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

error: Content is protected !!