Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Masalah Airbag, VW di Tiongkok Tarik 4,9 Juta Unit Mobil Hingga 2019

VW akan menarik 4.9 juta unit mobil di Tiongkok lintas brand karena kerusakan airbag Takata. Masalah ini menjadi berita panas di Negeri Tirai Bambu.

Tiongkok, Autos.id – Volkwagen (VW) kembali mendapat pukulan berat karena harus menarik 4,9 juta unit mobilnya yang diproduksi di Tiongkok karena masalah pada airbag Takata.

Carscoops, Jumat (15/9/2017) mengungkapkan produsen mobil asal Jerman tersebut mengatakan penarikan atau recall yang dilakukan meliputi kendaraan yang dibuat secara lokal di Tiongkok oleh FAW-VW, SAIC-VW, dan FAW-Audi, serta mobil impor dari merek VW, Audi, Seat, dan Skoda.

Penerikan beberapa model mobil dan brand yang berada dibawa payung VW Group terkait dengan saran dari otoritas keamanan berkendara di Tiongkok. Hingg berita ini diturunkan otoritas VW masih melakukan unvestigasi mendalam terkait airbag Takata ini.

“Penerikan beberapa model mobil dan brand yang berada dibawa payung VW Group terkait dengan saran dari otoritas keamanan berkendara di Tiongkok. Hingg berita ini diturunkan otoritas VW masih melakukan unvestigasi mendalam terkait airbag Takata ini”

VW di Tiongkok Tarik 4,9 juta unit mobil

Lembaga keamanan berkendara Tiongkok bernama Quoting the Chinese General Administration of Quality Supervision, Inspection, and Quarantine (AQSIQ) menyebutkan bahwa mereka mendalami kasus ini dan VW harus memulai penarikan pada Maret 2018 hingga tahun 2019.

Rincian lanjutan tentang masalah penarikan ini akan diikuti dengan pertemuan antara VW dan berbagai pihak yang terkait dengan penyelidikan ini. Kabar ini terus menyebar dan sedang hits di Tiongkok karena hampir 4 juta unit kendaraan VW berada di negara mereka.

Penerikan ini akan menjadi sejarah penarikan terbesar di dunia. Data internal otoritas berkendara di Tiongkok memperkirakan lebih dari 20 juta mobil yang terjual secara lokal dilengkapi dengan airbag Takata yang berbahaya, dan hingga saat ini setidaknya 16 kematian dan 180 konsumen cedera didunia terkait dengan masalah ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil listrik Wuling Air EV, yang diproduksi di Indonesia, telah mulai dijual di Thailand. Autos.id – EV Primus, distributor mobil listrik Wuling di Thailand,...

Tesla

Autos.id – Pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 16 Februari 2023. Acara...

Mobil

Last updated on 6 Juli, 2023 Autos.id – Merawat VW Kodok memang bisa dibilang tantangan, tapi jangan khawatir! Meskipun Volkswagen Beetle sudah lama hadir...

MG

Autos.id – MG atau yang bisa disebut Morris Garage (MG) telah hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Merek blasteran Inggris-Tiongkok  juga kembali menghadirkan model...

error: Content is protected !!