Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

GIIAS Surabaya 2017 Optimis Majukan Otomotif di Surabaya

GIIAS Surabaya 2017 siap diselenggarakan September 2017. Pameran otomotif ini akan menghadirkan sejumlah produk baru yang sebelumnya telah diluncurkan.

Surabaya, Autos.id – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan kembali diselenggarakan dengan nama GIIAS Surabaya Auto Show pada 20-24 September 2017 di Grand City Convex Surabaya.

Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal GAIKINDO mengatakan kelanjutan ajang GIIAS dilakukan untuk menggairahkan pasar dan industri otomotif di seluruh daerah potensial di Tanah Air.

“Rangkaian GIIAS dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu, dilanjutkan di ICE BSD Tangerang, dan kini kami akan kembali membawa GIIAS ke Surabaya. Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” kata Kukuh melalui keterangan resminya.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga akan menghadirkan sebagian besar mobil-mobil baru yang sempat diluncurkan di GIIAS Makassar maupun Jakarta yang sebelumnya telah berlangsung dalam rangkaian pameran 2017.

Berdasarkan data GAIKINDO, penjualan kendaraan bermotor sepanjang Januari-Juli 2017 mencapai 533.570 unit. Angka tersebut lebih tinggi 0,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga akan menghadirkan sebagian besar mobil-mobil baru yang sempat diluncurkan di GIIAS Makassar maupun Jakarta yang sebelumnya telah berlangsung dalam rangkaian pameran 2017”

GIIAS Surabaya 2017 Siap Memanaskan Surabaya

Hal yang sama terjadi di Jawa Timur, meski mengalami sedikit peningkatan. Data penjualan mobil di Jawa Timur selama semester I/2017 mencapai 64.000 unit, tumbuh 2,7% dibanding periode yang sama tahun lalu.

“GAIKINDO optimis akan terjadi peningkatan penjualan pada semester II. Hal ini ditandai dengan turunnya anggaran pemerintah untuk proyek-proyek infrastruktur, sehingga ekonomi akan bergerak,” prediksinya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group menyebutkan GIIAS Surabaya 2017 akan dihelat dengan konsep baru bertajuk “First Class Auto Show”, dan akan memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya.

GIIAS Surabaya 2017 akan mendapatngkan 13 merek APM anggota GAIKINDO, yakni 12 merek passenger car BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki,Toyota, Wuling, dan 1 merek Commercial Vehicle Mitsubishi FUSO.

Kegiatan menarik lainnya adalah Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, Test Drive, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, Student Day, Pavilion IKM Otomotif Jawa Timur, dan Bantuan Sertifikasi SMK 3 Boyolangu Tulungagung.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jumlah ini menjadi yang terbanyak sejak pelaksanaan GIIAS dalam 8 tahun terakhir Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali...

Berita Otomotif

GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 Sukses Adakan Pagelaran berbeda konsep Autos.id – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 kali ini sukses berat. Gaikindo sebagai...

Berita Otomotif

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 mendapat dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan hadir selama 10...

Berita Otomotif

Lebih dari 60 merk peserta otomotif, semakin lengkap dengan sajian ragam produksi lifestyle Jakarta, Autos.id – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai...

error: Content is protected !!