Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Swift Sport Baru Punya Mesin Lebih Besar

Suzuki Swift Sport terbaru lahir dengan mesin yang lebih besar dan fitur yang mendukung performanya sebagai city car yang lebih gahar.

Frankfurt, Autos.id – Suzuki Swift Sport terbaru generasi ketiga meluncur perdana secara global di Frankfurt Motor Show, Rabu 13/9/2017) dengan mesin baru yang akan membuatnya menjadi city car berperforma tinggi.

Carscoops, Rabu (13/9/2017) mengungkapkan model ini menggendong mesin baru 1.6 liter boosterJet dari model sebelumnya 1.4 liter yang akan membuatnya memiliki daya pacu 138 hp pada torsi 230 Nm.

Mesin besar dengan bobot hanya 970 kg, lebih ringan 80 Kg dari model sebelumnya membuat suzuki Swift menjadi city car yang kencang. Meski lebih ringan untuk safety, Suzuki Swift dibekali dengan plaform bodi baru yang tidak hanya ringan namun lebih kaku dan aman.

Suzuki Swift Sport terbaru ini juga mendapat intake manifold port pendek yang terintegrasi ke exhaust head manifold silinder. Teknologi yang ditanam padanya dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan yang digunakan Swift Sport disetel ulang sehngga mesinnya lebih halus.

Suzuki Swift Terbaru Meluncur di Frankfurt

Pindah ke eksteriornya, kesan sporty yang menjadi karakternya terlihat dari model gril model khusus dengan sera karbon dengan spoiler depan dan diffuser belakang yang lebuih menggoda.

Untuk interio, Suzuki Swift Sport terbaru memiliki aksen merah dengan panel instrumen yang kontras. Terdapat juga alat pengukur suhu, sepasang jok semi bucket, setir kemudi berbentuk D dan tombol shift. Pedalnya dibalut krom yang membuatnya tampak mewah. Swift ini juga dibekali sistem infotainment tujuh inci dengan navigasi 3D dan Bluetooth.

Pada kaki-kaki, Swift Sport anyar menggunakan susupensi depan dengan peredam dan batang shock tebal dan bantalan roda dengan kekuan yang memungkinkan kekuatannya menahan beban dengan empuk. Rodanya menggunakan velg 17 inci dengan balutan ban ukuran 195/45.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga mobil terbaru Suzuki dibawah ini merupakan daftar harga terupdate yang sudah di perbaharui per bulan Juni 2022. Jakarta, Autos.id – Bisa dibilang,...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!