Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jeep

1,4 Juta Unit Jeep dan Dodge Terindikasi Masalah

Jeep Recall

Sekitar 1,4 juta unit Jeep, Dodge, termasuk Chrysler terindikasi mengalami masalah pada bagian airbags yang tidak mengembang ketika terjadi kecelakaan.

California, Autos.id – Fiat Chrysler Automobile (FCA) telah mengumumkan penarikan massal kendaraannya yang melibatkan 1,4 juta unit. Penarikan ini karena adanya masalah pada fungsi sistem airbag.

Dilansir Leftlane, Kamis (22/9/2016) penarikan ini terjadi setelah FCA melakukan investigasi kurang lebih 18 bulan lalu. Pengujian dilakukan setelah uji coba tabrakan frontal namun airbag tidak menyabar. Kejadian ini tentu akan sangat fatal bagi pengemudi dan penumpang.

“Bertolak dari penyelidikan tahun 2015, terjadi kerusakan pada application-specific integrated circuit (ASIC) pada unit kendaraan FCA”

Setelah melakukan olah data dan menganalisa 10 peristiwa kecelakaan serupa dan mengkolaborasi data mereka dengan Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Amerika, FCA mendapatkan kerusakan pada sirkuit terpadu airbag yang akan menahan penumpang.

Jeep Recall

Kerusakan Airbag dari Vendor

Bertolak dari penyelidikan tahun 2015, terjadi kerusakan pada application-specific integrated circuit (ASIC) pada unit kendaraan FCA. Sehingga FCA memutuskan untuk menarik semua kendaraan yang terkait kasus ini.

Dalam dokumen recall, FCA mengakui kegagalan EOS ASIC dikontribusi oleh pemasok aibag unitnya yakni perusahaan ORC. FCA menjanjikan pernaikan gratis untuk semua armada yang terkena dampak kerusakan airbag.

Penarikan akan dilakukan pada Chrysler 200 produksi tahun 2010-2014 dan Sebring, Dodge Avenger, Jeep Compass dan Patriot, dan Dodge Caliber tahun 2010-2012.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Perawatan Jeep Rubicon merupakan model mobil untuk kalangan atas mengingat harganya yang mencapai lebih dari Rp1 miliar. Autos.id – Jeep Rubicon memulai debutnya pada...

Berita Otomotif

 Rubicon menjadi mobil yang disorot oleh media dan masyarakat belakangan ini karena terkait kasus yang sedang viral. Autos.id – Jeep Wrangler Rubicon menjadi perbincangan...

Berita Otomotif

Belakangan ini Jeep Rubicon serta pajaknya menjadi viral di media sosial dan juga berbagai berita. Autos.id – Pajak Rubicon sedang menjadi perbincangan publik setelah...

Jeep

Ini adalah warna kuning yang tidak mungkin bisa dilewatkan bagi para pecinta merk Jeep. Autos.id – Di antara banyak merk otomotif yang ada di...

error: Content is protected !!