Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Hadapi Putaran Balap WSSP 300 Seri Portimao, Adriansyah Janji Tampil Garang

Pebalap nasional, Ali Adriansyah berjanji akan tampil maksimal untuk bersaing dideretan depan balapan ASSP seri Algarve, Portimao, Portugal, pekan ini.

Jakarta, Autos.id – Pebalap nasional, Ali Adriansyah Rusmiputro yang akan mengikuti seluruh putaran World Supersport 300 (WSSP 300) tahun ini, bertekad tampil maksimal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, 15-17 September 2017.

Sejak putaran pertama hingga ke-6 Ali Adrian menunjukkan progres yang bagus. Ia konsisten bersaing dalam kelompok tengah dan depan. Pada putaran terakhir yang berlangsung di Lausitzring, ia mampu masuk ke barisan depan.

“Kami akan maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan,” ucap Ali Adriansyah Rusmiputro dalam keterangan resminya.

Demi mempertahankan pertarungan di barisan terdepan di Sirkuit Algarve, Portimao, Ali Adrian berencana untuk tampil lebih agresif dan konsisten pada awal-awal balapan. “Harus lebih konsisten dan lebih agresif di awal,” lanjut Ali Adrian.

“Demi mempertahankan pertarungan di barisan terdepan di Sirkuit Algarve, Portimao, Ali Adrian berencana untuk tampil lebih agresif dan konsisten pada awal-awal balapan”

Ali Adriansyah, akan tampil all out di Algarve, Portimao, Portugal

Ali Adrian sendiri memandang Sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik karena konturnya yang naik turun. sirkuit di Portimao yang mirip dengan Lausitzring, akan membuatnya tampil all out dengan settingan yang lebih matang.

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu Sirkuit Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Ali Adrian akan mengajak pebalap top Spanyol untuk berlatih bersama.

“Kami akan bekerjasama dengan satu pebalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia,” bebernya

Hingga putaran ke-6, Ali Adrian Rusmiputro sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pebalap yang berlaga di WSSP 300. Di putaran ke-6 itu Ali Adrian sudah mampu ke Super Pole 2. Itu adalah kali pertama Ali Adrian masuk dalam sesi kedua kualifikasi yang hanya diikuti 12 pebalap tersebut.

Sirkuit Internasional Algarve memiliki panjang 4.592 km dengan 15 tikungan. Sesi kualifikasi WSSP 300 akan berlangsung pada hari Sabtu, 16 September, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Sementara balapan akan diselenggarakan pada keesokan harinya, Minggu 17 September, pada pukul 11.05 waktu setempat atau jam 17.05 WIB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Sunmori yang dilakukan Ali Adriansyah bukan hanya momentum untuk terus menjaga tali silaturahmi, tetapi juga dijadikan ajang berbagi pengalaman.  Jakarta, Autos.id  – Pebalap Pertamina...

Balap

Last updated on 4 September, 2019 Kemenangan Adrian di MSF Super 1000 merupakan bekal penting baginya sebelum ia bertanding di ajang ARRC 2019 putaran...

Berita Otomotif

Last updated on 2 Agustus, 2018 Rekor Otomotif Indonesia (ROI) berikan apresiasi pada David Tjiptobiantoro yang mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia. Jakarta,...

Balap

Galang Hendra mampu mencapai waktu tercepat saat tes pramusim WSSP 300 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol. Ini membuat Galang percaya diri menghadapi balapan sesungguhnya....

error: Content is protected !!