Tips

Bersihkan Kolong Mobil untuk Hindari Kerusakan Komponen Ini

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kolong mobil juga perlu dibersihkan agar tidak merusak komponen fital pada mobil. Semua komponen mobil yang bersih akan melindungi mobil dari kerusakan.

Jakarta, Autos.id – Sebagian besar mobil biasanya hanya memperhatikan kebersihan interior mobil dibandingkan kolong mobil. Hal ini memang cenderung dijumpai karena semua interaksi pemilik mobil berlangsung dalam interior.

Namun bukan berarti kolong mobil tidak pentung untuk mendapat perawatan khususnya dalam hal kebersihan karena pada bagian tertentu di kolong mobil terdapat berbagai komponen yang sangat fital.

Untuk itu, sebenarnya kolong mobil perlu dibersihkan untuk menghindari gangguan pada saat mengendarai mobil. Ada beberapa alasan mengapa kolong mobil penting untuk dibersihkan dan tetap terawat:

– Menghindari kolong mobil dari korosi. Kotoran, seperti debu dan genangan air akan menyebabkan logam pada kolong mobil berkarat dan berkorosi. Efek terparahnya, bagian bawah mobil bakal keropos dan cepat rusak.

“Sistem Pendingin mobil akan terganggu sehingga udara dalam kabin tidak sejuk.Saat mobil menerjang genangan ataupun aspal yang penuh dengan lumpur, sampah, seperti daun atau plastik biasanya sering masuk ke sela-sela bumper. Kotoran tersebut menganggu sistem pendingin mesin dan kabin”

Cuci kolong mobil agar mobil tetap nyaman

– Sistem Pendingin mobil akan terganggu sehingga udara dalam kabin tidak sejuk.Saat mobil menerjang genangan ataupun aspal yang penuh dengan lumpur, sampah, seperti daun atau plastik biasanya sering masuk ke sela-sela bumper. Kotoran tersebut menganggu sistem pendingin mesin dan kabin.

– Komponen shockbreaker juga berisiko rusak jika kita tidak memberikan perhatian lebih untuk membersihkan kolong mobil. Sebab letak dari komponen ini berada di bawah kolong mobil. Kotoran-kotoran yang tersangkut di sela-sela komponen shockbreaker akan menyebabkan sistem suspensi menjadi lebih cepat rusak.

Oleh karena itu, pengguna mobil perlu memperhatikan kebersihan kolong mobil agar tidak sampai memberikan dampak kerusakan pada komponen-komponen yang mengganggu kenyamanan berkendara.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top