Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Range Rover Velar, Kakak dari Evoque Ini Pun Akhirnya Lahir

Range Rover Velar
Di Indonesia Range Rover Velar dibanderol Rp 2.05 miliar untuk tipe 2.0 R-Dynamic SE, dan Rp 2.35 miliar untuk tipe 3.0 R-Dynamic SE. Semua harga itu off the road Jakarta

Jakarta, Autos.id – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi Jaguar Land Rover Indonesia memperkenalkan Range Rover Velar di Jakarta. Velar merupakan keluarga baru dari Range Rover selain Evoque, Range Rover Sport, dan Range Rover Voque.Elegant Simplicity, A Visual Reductive Approach and Pioneer Consumer Technology merupakan keunggulan yang ditawarkan dari Range Rover Velar.

Model ini diposisikan di atas Range Rover Evoque namun di bawah Range Rover Sport dan Range Rover Voque. Velar disebut-sebut sebagai model konspe yang sudah pernah diwujudkan sejak tahun 1970-an. Namun selalu disimpan oleh tim Range Rover.

“Velar disebut-sebut sebagai model konspe yang sudah pernah diwujudkan sejak tahun 1970-an. Namun selalu disimpan oleh tim Range Rover”

Range Rover Velar

Velar membawa dimensi kemewahan, modern dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover. Velar menawarkan tingkat kemewahan, kesempurnaan, sekaligus kemampuan disegala medan yang belum pernah ada di SUV Mid-Size premium. Ini adalah tipe terbaru Range Rover untuk konsumen baru,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Range Rover Velar

Sosok Velar terlihat sedikit lebih ramping dibanding Range Rover Sport. Namun SUV tangguh itu memperhatikan pada detil desainnya. Wheelbase mencapai 2.874 mm memberikan ruang kabin yang lapang. Sementara kaki-kaki yang menggunakan pelek 22 inci berkontribusi menyumbang penampilannya yang kekar. Keseluruhan rangkanyanya menggunakan bahan aluminium hingga 82%. Sementara koefisien dragnya hanya 0,32 cd yang membuatnya menjadi Range Rover paling aerodinamis.

Range Rover Velar

Dibagian kabin, desainnya juga tetap mengangkat tema simple namun ditambah kesan elegan yang khas Range Rover. Yang menjadi pusat perhatian kabin adalah sistem infotainment Touch Pro Duo dengan sistem layar sentuh 10 inci. Bukan cuma kenyamanan pengemudi dan penumpang depan yang dimanjakan, namun juga akses untuk menyimpan barang bawaan disediakan dengan mumpuni. Range Rover Velar mempunyai kapasitas bagasi hingga 632 liter.

Range Rover Velar

Dibalik kap mesin, Velar menyimpan trnaga 250 PS dengan torsi puncak 365 Nm. Tenaga ini dihasilkan melalui mesin 2.0-liter 4 silinder. Kalau mau yang lebih bertenaga ada pilihan mesin 3.0-liter V6 berkekuatan 380 PS dengan torsi 450 Nm. Jika varian yang bermesin 2.0-liter sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,7 detik, maka yang varian mesin 3.0-liter menghasilkan catatan waktu 5,9 detik untuk pencapaian yang sama.

Range Rover Velar

Di Indonesia Range Rover Velar dibanderol Rp 2.05 miliar untuk tipe 2.0 R-Dynamic SE, dan Rp 2.35 miliar untuk tipe 3.0 R-Dynamic SE. Semua harga itu off the road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!