Berita Otomotif

Range Rover Velar, Kakak dari Evoque Ini Pun Akhirnya Lahir

Range Rover Velar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Di Indonesia Range Rover Velar dibanderol Rp 2.05 miliar untuk tipe 2.0 R-Dynamic SE, dan Rp 2.35 miliar untuk tipe 3.0 R-Dynamic SE. Semua harga itu off the road Jakarta

Jakarta, Autos.id – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi Jaguar Land Rover Indonesia memperkenalkan Range Rover Velar di Jakarta. Velar merupakan keluarga baru dari Range Rover selain Evoque, Range Rover Sport, dan Range Rover Voque.Elegant Simplicity, A Visual Reductive Approach and Pioneer Consumer Technology merupakan keunggulan yang ditawarkan dari Range Rover Velar.

Model ini diposisikan di atas Range Rover Evoque namun di bawah Range Rover Sport dan Range Rover Voque. Velar disebut-sebut sebagai model konspe yang sudah pernah diwujudkan sejak tahun 1970-an. Namun selalu disimpan oleh tim Range Rover.

“Velar disebut-sebut sebagai model konspe yang sudah pernah diwujudkan sejak tahun 1970-an. Namun selalu disimpan oleh tim Range Rover”

Range Rover Velar

Velar membawa dimensi kemewahan, modern dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover. Velar menawarkan tingkat kemewahan, kesempurnaan, sekaligus kemampuan disegala medan yang belum pernah ada di SUV Mid-Size premium. Ini adalah tipe terbaru Range Rover untuk konsumen baru,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Range Rover Velar

Sosok Velar terlihat sedikit lebih ramping dibanding Range Rover Sport. Namun SUV tangguh itu memperhatikan pada detil desainnya. Wheelbase mencapai 2.874 mm memberikan ruang kabin yang lapang. Sementara kaki-kaki yang menggunakan pelek 22 inci berkontribusi menyumbang penampilannya yang kekar. Keseluruhan rangkanyanya menggunakan bahan aluminium hingga 82%. Sementara koefisien dragnya hanya 0,32 cd yang membuatnya menjadi Range Rover paling aerodinamis.

Range Rover Velar

Dibagian kabin, desainnya juga tetap mengangkat tema simple namun ditambah kesan elegan yang khas Range Rover. Yang menjadi pusat perhatian kabin adalah sistem infotainment Touch Pro Duo dengan sistem layar sentuh 10 inci. Bukan cuma kenyamanan pengemudi dan penumpang depan yang dimanjakan, namun juga akses untuk menyimpan barang bawaan disediakan dengan mumpuni. Range Rover Velar mempunyai kapasitas bagasi hingga 632 liter.

Range Rover Velar

Dibalik kap mesin, Velar menyimpan trnaga 250 PS dengan torsi puncak 365 Nm. Tenaga ini dihasilkan melalui mesin 2.0-liter 4 silinder. Kalau mau yang lebih bertenaga ada pilihan mesin 3.0-liter V6 berkekuatan 380 PS dengan torsi 450 Nm. Jika varian yang bermesin 2.0-liter sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,7 detik, maka yang varian mesin 3.0-liter menghasilkan catatan waktu 5,9 detik untuk pencapaian yang sama.

Range Rover Velar

Di Indonesia Range Rover Velar dibanderol Rp 2.05 miliar untuk tipe 2.0 R-Dynamic SE, dan Rp 2.35 miliar untuk tipe 3.0 R-Dynamic SE. Semua harga itu off the road Jakarta.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top