Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Volkswagen California XXL Concept Mobil Impian Para Traveller

Volkswagen California XXL Concept

Volkswagen California XXL Concept merupakan satu konsep camper van terbaru yang di dalamnya terdapat kasur untuk dua orang dewasa, toilet dengan shower, wc, dapur, kompor, sampai ruangan untuk anak kecil.

California, Autos.id – Volkswagen California XXL Concept mungkin akan menjadi mobil yang paling dicari oleh para traveller. Bagaimana tidak, mobil ini dilengkapi semua yang dibutuhkan oleh ornag-orang yang gemar travelling.

Volkswagen California XXL Concept menggunakan basis Volkswagen (VW) Crafter TDI 4Motion. Panjang keseluruhannya 5.986 mm dengan jarak sumbu roda 3.640 mm. Namun VW menambahkan lagi panjang California XXL pada bagian belakang. Fungsinya untuk meletakkan tempat tidur besar yang bisa menampung dua orang dewasa.

“Volkswagen California XXL Concept menggunakan basis Volkswagen (VW) Crafter TDI 4Motion. Panjang keseluruhannya 5.986 mm dengan jarak sumbu roda 3.640 mm. Namun VW menambahkan lagi panjang California XXL pada bagian belakang”

Tinggi keseluruhannya 2.900 mm atau lebih tinggi 102 mm dari Crafter biasa. Ini berkat panel “Super High Roof” yang memberikan headroom ekstra pada bagian tengah mobil agar orang dewasa bisa berdiri leluasa di dalam kabin. Kemudian pada sisi lainnya, VW juga membangun sebuah ruang tidur tambahan untuk dimuati anak-anak.

Volkswagen California XXL Concept

Hal lainnya yang ada pada Volkswagen California XXL Concept adalah keberadaan shower, toilet, dan meja makan. Semua perangkat ini bisa ditarik atau dilipat saat tidak dibutuhkan. Kemudian pada ruang kabin juga terdapat dapur mini termasuk keberadaan alat pembuat kopi dan kompor.

Volkswagen California XXL Concept

Secara umum, ruang kabin California XXL Concept terbagi atas beberapa area. Yakni ruang tamu dan ruang makan, dapur dan westafel, kompor dan lemari es, kamar mandi dengan shower, wc, area tidur untuk dewasa dibagian belakang, dan ruang kecil untuk anak-anak beristirahat.

Volkswagen California XXL Concept

Bagian atap dari mobil ini mengguankan model panorama. Anak-anak bisa naik kedalam ruang kecil menggunakan tangga dan menikmati pemandangan langit sata mereka berlibur di alam terbuka.

Selain itu Volkswagen California XXL Concept juga telah dilengkapi dengan peralatan teknis pendukung lainnya. Seperti pemanas air, tangki air tawar yang sanggup menampung hingga 140 liter, serta tangki untuk limbah domestik hingga 90 liter. Sementara tangki bahan bakarnya bisa menampung 37 liter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Volkswagen

Autos.id – Dikenal sebagai salah satu mobil rakyat dari negara Jerman, Volkswagen memang menjadi salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh masyarakat dunia...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

Mobil

Autos.id – VW ID. Buzz yang merupakan mobil listrik dari Volkswagen ini akhirnya sudah tiba di Indonesia melalui Importir Umum (IU). Tampaknya mobil VW...

Berita Otomotif

Siapa sangka meskipun tampilannya jauh kata ‘bagus’, 8 mobil ini justru memiliki harga tinggi. Autos.id – Mobil-mobil mewah dari merek ternama biasanya memiliki harga...

error: Content is protected !!