Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Shell Bidik Indonesia Jadi 3 Pasar Pelumas Paling Penting di Dunia

Indonesia dianggap menjadi pasar penting bagi pasar pelumas Shell di dunia setelah Cina dan India. Karena itu Shell ingin terus fokus pada pemasaran di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Hadir di bisnis hilir sejak puluhan tahun lalu, menjadikan Shell berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai fokus pemasaran untuk bidang bahan bakar dan pelumas. Hal inilah yang diungkapkan Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

“Kami mempunyai keyakinan kuat akan pertumbuhan ekonomi di Indonesia ke depan dan hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu fokus investasi Shell,” kata Dian di Jakarta, Senin (28/8/2017). Dian menambahkan di bisnis pelumas, Indonesia merupakan satu dari tiga besar pasar pertumbuhan paling penting untuk pelumas Shell selain Cina dan India.

“Ini karena Indonesia merupakan satu dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia, 5 tertinggi di Asia setelah Cina, India, Jepang dan Korea Selatan. Dan Indonesia pasar terbesar di ASEAN”

Pendirian pabrik pelumas Shell di Marunda yang diresmikan 4 November 2015 lalu menjadi bukti keseriusan Shell untuk berkomitmen di Indonesia. “Melalui pabrik ini merupakan wujud komitmen kami untuk bisa mendukung pembangunan di Indonesia melalui pemenuhan kebutuhan pelumas kendaraan dan industri yang setiap tahun mengalami peningkatan,” kata Dian.

Shell Indonesia

“Ini karena Indonesia merupakan satu dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia, 5 tertinggi di Asia setelah Cina, India, Jepang dan Korea Selatan. Dan Indonesia pasar terbesar di ASEAN,” kata Dian. “Kami melihat adanya pertumbuhan yang stabil di negara ini, karena itu kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kami di Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, demi menjamah kebutuhan akan pelumas Shell di daerah-daerah industri yang sulit untuk dijangkau, Shell juga bekerja sama erat dan dalam jangka panjang dengan para pelaku bisnis dari berbagai sektor seperti manofaktur, kelautan dan pertambangan. Contohnya kerjasama Shell Lubricant dengan PT Thiess Contractors Indonesia yang telah memetik hasil penghematan hingga USD 320 ribu dengan penggunaan pelumas Shell Gadus S3 V460D 2 selama 4 tahun belakangan ini.

“Kami berupaya untuk memberi nilai tambah yang dapat membantu mitra, tidak hanya dengan menyediakan produk berkualitas yang dapat memperpanjang usia mesin produksi, tapi juga mampu menghemat biaya operasional,” tutup Dian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Tidak hanya BBM dari Pertamina yang mengalami kenaikan harga, karena SPBU lainnya lakukan hal yang sama. Autos.id – Para penyedia layanan bahan bakar minyak...

Berita Otomotif

Autos.id – Shell Recharge kembali hadir, sekarang bukan tersedia di SPBU Shell saja. Melainkan SPKLU ini hadir di tengah perkotaan. Ternyata sebuah mal paling...

Berita Otomotif

Sapuangin XI Evo 2 karya tim ITS Surabaya berhasil menjadi mobil tercepat dan terhemat di dunia. Karya ini membawa mereka mengibarkan bendera Indonesia di...

Aksesoris

Last updated on 25 Februari, 2022 Shell Spirax S5 ATF X merupakan pelumas yang dikhususkan bagi transmisi otomatis pada mobil. Harganya Rp 78.000 per...

error: Content is protected !!