Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Enduro Student Program Siapkan Siswa SMK untuk Usaha Bengkel Mandiri

Enduro Student Program

Enduro Student Program merupakan program pelatihan dari Pertamina Lubricants untuk mencetak wirausaha tenaga muda produktif Indonesia di bidang otomotif khususnya perbengkel.

Cilacap, Autos.id – Enduro Student Program (ESP) Batch 2 kembali memilih 20 orang siswa Sekola Menengah Kejuaraan (SMK) se-Cilacap untuk pelatihan kewirausahaan dari Pertamina Lubricants untuk mencetak wirausaha tenaga muda produktif Indonesia di bidang otomotif khususnya perbengkel.

20 siswa ini sebelumnya telah melalui seleksi oleh PT Pertamina Lubricants. Program ini dijalankan untuk mendukung keterampilan siswa SMK di bidang otomotif yang meliputi pelatihan teknik sepeda motor bersama Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), praktek kerja dan mentorship oleh bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants.

Program yang telah dimulai tahun 2016 bertajuk “Semangat Membangun Tenaga Muda Produktif Indonesia”, sebelumnya dalam ESP Batch 1 telah mencetak wirausaha muda baru dengan merintis lima bengkel baru di Cilacap.

“Dalam Enduro Student Program Batch 2 ini siswa akan mendapat pengetahuan tentang pelumas secara mendalam mulai dari mulai dari seluk beluk industry, hingga teknik secara kimiawi pelumas dan bagaimana aplikasinya pada mesin baik mesin industri maupun otomotif”

Fathun Najib Operation Head of LOBP Production Unit Cilacap (PUC) berharap peserta dapat senantiasa menyerap ilmu, mengenal lebih dekat dengan Pertamina Lurbicants, dan nantinya menjadi percaya diri, baik dalam ilmu pelumas maupun ilmu berwirausaha. “Kami bangga bisa terus mengajak anak-anak SMK untuk belajar dan memiliki semangat wirausaha dalam bidang otomotif,” katanya.

Enduro Student Program

Dalam Enduro Student Program Batch 2 ini siswa akan mendapat pengetahuan tentang pelumas secara mendalam mulai dari mulai dari seluk beluk industry, hingga teknik secara kimiawi pelumas dan bagaimana aplikasinya pada mesin baik mesin industri maupun otomotif.

Hidayat Rusdy, Technical specialist dari Integrated Lubrications Management Academy (ILMA) PT Pertamina Lubricants menekankan penting bagi peserta untuk mendalami teknik pelumasan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi konsumen. “Jika keliru, maka kinerja mesin bisa terganggu, dan hal tersebut akan mempengaruhi kepuasan pelanggan,” kata Hidayat Rusdy.

Agus Mahyudin, Manager Production Unit Cilacap PT Pertamina Lubricants mengatakan bahwa dunia otomotif dan perbengkelan merupakan urat nadi dan darah dari pertumbuhan industri pelumas di Indonesia. “Pertamina Lubricants percaya bahwa mengembangkan keahlian dan minat para tenaga muda produktif sangatlah penting untuk memajukan industri pelumas dan ekonomi masyarakat Indonesia secara menyeluruh,” tukasnya.

Enduro Student Program

Enduro Student Program selaras dengan komitmen CSR Pertamina, sekaligus mendukung kemandirian tenaga muda produktif Indonesia dibidang otomotif, sehingga secara berkelanjutan dapat membangun mereka, untuk membuka lapangan pekerjaan secara mandiri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 11 September, 2023 Menjaga performa mesin kendaraan dengan oli berkualitas sudah seharusnya menjadi prioritas setiap pengendara dan kepuasan pelanggan dan konsumen...

Aksesoris

Last updated on 9 Desember, 2022 Pertamina Spreeze ini merupakan hasil inovasi anak bangsa Jakarta, Autos.id  –  Setelah melalui riset dan pengembangan produk antara...

Aksesoris

Last updated on 5 Desember, 2022 Pelumas Pertamina saat ini sudah di ekspor ke puluhan negara di dunia Jakarta, Autos.id  –  Sebagai market leader,...

Aksesoris

Last updated on 28 April, 2022 Kegiatan “Yuk! Berbagi itu Indah” tahun ini merupakan kali ketiga setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 2020 dan...

error: Content is protected !!