Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Perdalam Ilmu Otomotif Guru SMK

Daihatsu Technical Training for SMK Teacher

Daihatsu Technical Training for SMK Teacher merupakan program dari ADM untuk memberikan training kepada beberapa guru SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan.

Bandung, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memberikan pembekalan bagi kemajuan dunia ototif Indonesia dengan melakukan Daihatsu Technical Training for SMK Teacher untuk guru SMK melalui program “Pintar Bersama Daihatsu”.

Daihatsu Technical Training for SMK Teacher sendiri merupakan, program baru dari Daihatsu untuk memperkaya kompetensi guru SMK melalui sharing teknologi terkini di bidang otomotif.

“Daihatsu secara terus menerus mengembangkan kompetensi guru-guru SMK sebagai insan pendidikan, sehingga nantinya siswa lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan siap pakai di dunia industri”

Training yang dikemas secara menarik ini berlangsung dari Agustus hingga September 2017 ke beberapa SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Dimulai di Kota Bandung, Cirebon, Jakarta, Palembang, Medan, Bandar Lampung, hingga Jambi.

Daihatsu Technical Training for SMK Teacher

Pendaftaran sekolah dilaksanakan sebelumnya melalui koordinator SMK yang ditunjuk oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Training ini akan meliputi pendalaman teknologi mulai dari Anti Lock Brake System (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual VVT-i, e-Throttle, dan Immobilizer.

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator ADM mengatakan program Daihatsu Technical Training for SMK Teacher merupakan bentuk kontribusi Daihastu pada dunia pendidikan Daihatsu khususnya di bidang otomotif. “Daihatsu secara terus menerus mengembangkan kompetensi guru-guru SMK sebagai insan pendidikan, sehingga nantinya siswa lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan siap pakai di dunia industri,” ujarnya.

Program Daihatsu ini akan semakin membuktikan bahwa Daihatsu aktif menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan melalui kurikulum khusus dari Daihatsu, bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan pendidikan di tingkat SMK.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!