Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Parade Kemerdekaan Royal Enfield dan Pesan Nasionalisme

Parade Kemerdekaan Royal Enfield

Parade Kemerdekaan Royal Enfield merupakan kegiatan yang dilakukan Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Jakarta, Autos.id – Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI), menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia (RI) dengan melakukan Parade Kemerdekaan. Kegiatan ini berlangsung, Minggu (20/8/2017).

Parade Kemerdekaan Royal Enfield melibatkan 100 pengendara Royal Enfield se-Jakarta yang menyampaikan pesan Cinta Indonesia ditengah arus modernitas yang kian kental dalam kehidupan Ibukota.

“Melalui Parade Kemerdekaan, kami berupaya untuk mengingatkan masyarakat Jakarta akan rasa cinta tanah air yang memiliki nilai budaya yang luhur dan positif di dalamnya”

“Jakarta merupakan sebuah melting pot berkumpulnya berbagai elemen suku bangsa, agama dan ras, sehingga menjadi cerminan Indonesia sendiri. Melalui Parade Kemerdekaan, kami berupaya untuk mengingatkan masyarakat Jakarta akan rasa cinta tanah air yang memiliki nilai budaya yang luhur dan positif di dalamnya,” ungkap Doddy Setty, Captain RORI, melalui keterangan resminya.

Parade Kemerdekaan Royal Enfield

Doddy menambahkan lewat Parade Kemerdekaan Royal Enfield, RORI berusaha untuk mengingatkan kembali semangat juang para veteran serta mempertahankan budaya dan kearifan lokal khas nusantara. “Kami berharap agar masyarakat Jakarta yang melihat parade kami dapat mengingat kembali sejarah dan budaya Indonesia, bahkan mulai menggali lebih dalam akan nilai-nilai tersebut,” tambah Doddy.

Selain di Jakarta, RORI juga mengadakan Parade Kemerdekaan Royal Enfield secara bersamaan di Surabaya dan Denpasar melalui chapter-chapternya. Acara ini juga turut didukung oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI), selaku agen pemegang merek motor Royal Enfield di Indonesia.

Sutan Manurung, Ketua Panitia Parade Kemerdekaan Royal Enfield mengajak semua member untuk mengobarkan semangat nasionalisme agar menyebar ke seluruh anak bangsa. “Tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri dalam membangkitkan semangat nasionalisme di masyarakat Indonesia. Ini adalah tugas kita semua. Kami berterima kasih atas dukungan rekan-rekan East Java and Bali Chapter dan PT DMI yang turut berpartisipasi pada hari ini,” ucap Manurung.

Parade Kemerdekaan Royal Enfield

Ia melanjutkan Indonesia sebagai bangsa yang kaya dengan sejarah, seni dan budaya harusnya bisa lebih menonjol sehingga kekayaan budaya tersebut bisa menjadi nilai jual yang tinggi bagi bangsa ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

Motor

Last updated on 21 Agustus, 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru saja berakhir, memang selalu menarik apalagi bagi penggila otomotif,...

Komunitas

Last updated on 27 Juni, 2023 Jakarta, Autos.id – Sebanyak 50 anggota komunitas pecinta ‘motor jangkung’ kumpul di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, akhir...

Honda

Last updated on 24 Mei, 2023 Komunitas Honda dapat Motivasi Kreatif  Rider Traveler Jakarta, Autos.id  –  Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa inilah alasan Gathering...

error: Content is protected !!