Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu DN Multisix Calon Penerus Xenia ?

Daihatsu DN Multisix

Daihatsu DN Multisix merupakan mobil konsep jenis MPV 6 penumpang yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada GIIAS 2017. Apakah ini calon penerus Daihatsu Xenia.

Tangerang, Autos.id – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi kesempatan bagi Daihatsu untuk menampilkan mobil-mobil konsep terbaru yang untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia (World Premiere Concept Cars).

Tahun ini, selain DN F-Sedan, salah satu mobil konsep terbaru yang diperkenalkan adalah Daihatsu DN Multisix. Inilah Multi Purpose Vehicle (MPV) berkelir putih yang tampil mewah, stylish, sekaligus futuristik.

“Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu”

“Kali ini, pada ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2017, kami membawa mobil konsep MPV luxury dan stylish, bernama DN Multisix. Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu DN Multisix

Mobil konsep ini mengusung beberapa keunggulan, yakni mampu menampung 6 penumpang, desain kursi Walk-Through, dan interior yang luas. Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki 3 keunggulan utama, yakni desain Modern Front Face. Yang terdiri dari integrated front grille dengan aggressive head lamp design, sporty bumper design dengan ornamen hitam, dan design DRL yang unik serta futuristik.

Keunggulan lain adalah desain Tough & Sporty Side Body yang terdiri dari flying roof design & tough body line, bigger alloy wheel dengan desain twisting sporty, high ground clearance, dan suicide door type. Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan Futuristic Rear Design yang terdiri dari modern rear lamp dengan horizontal chrome list, modern rear spoiler dengan desain duck tail, dan modern rear bumper dengan ornamen hitam.

Daihatsu DN Multisix

Di sisi interior, mobil konsep ini didominasi oleh nuansa putih yang dipadukan dengan desain yang futuristik. Keunggulan dari sisi interior adalah Advance Dashboard / Instrument Panel yang terdiri dari dashboard berteknologi terkini yang dilengkapi dengan big screen, transmisi berteknologi tinggi dan lebih mudah digunakan, serta desain setir yang futuristik.

Keunggulan lain adalah Spacious Cabin with Easier Access In/Out, di mana mampu menampung 6 orang penumpang, desain walk-through di baris kedua dan kemudahan pengaturan kursi, desain yang nyaman di baris ketiga, dan panoramic roof yang lebih besar.

Daihatsu DN Multisix

Apakah Daihatsu DN Multisix akan menjadi penerus dari Daihatsu Xenia yang selama ini jadi MPV andalan Daihatsu? Kita tunggu saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Tangerang, Autos.id  – Pada ajang pameran otomotif GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) yang berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023, di Tangerang, Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 1 Agustus, 2023 Ternyata, mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp80 juta masih ada. Simak selengkapnya. Autos.id – Untuk mereka...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Januari, 2023 Ratusan ribu Xenia yang sudah terjual ini terhitung hingga bulan Desember 2022 Jakarta, Autos.id – Daihatsu Xenia merupakan...

Mobil

Modifikasi sporty ala JDM pada Daihatsu Xenia Sport ini merupakan hasil kerja keras tim R&D PT Astra Daihatsu Motor. Tangerang, Autos.id – Pada gelaran...

error: Content is protected !!