Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Memilih Karpet Mobil yang Tepat

Tips memilih karpet mobil penting untuk menjaga agar kabin mobil tetap bersih, terhindar dari kotoran, atau tumpahan cairan. Berikut hal yang perlu diperhatikan saat memilih karpet mobil.

Tips memilih karpet mobil penting untuk menjaga agar kabin mobil tetap bersih, terhindar dari kotoran, atau tumpahan cairan. Berikut hal yang perlu diperhatikan saat memilih karpet mobil.

Jakarta, Autos.id – Guna melindungi kebersihan kabin mobil, para produsen kendaraan ini sudah mendesain floormat sebagai karpet injak. Biasanya floormat disiapkan sebagai alas agar ketika alas kaki penumpang kotor dari luar, tidak langsung mengenai permukaan bagian bawah kabin mobil.

Namun apakah floormat standar pabrik sudah cukup? “Bisa dikatakan tidak cukup karena pada umumnya bawaan pabrik karpet injak yang diberikan standarnya adalah tipis. Tetapi umumnya kebanyakan mungkin sering kali pemilik mobil tidak menghiraukan hal tersebut. Padahal peran dan fungsi karpet injak sangatlah penting dalam mobil,” kata Edy, Owner karpet mobil merek First Class.

“Karpet yang dapat menampung kotoran dengan baik merupakan karpet terbaik yang dapat digunakan sebagai alas permukaan bagian bawah kabin mobil”

Beberapa fungsi karpet injak yang diperlukan dalam mobil adalah menghindari kotoran yang jatuh langsung ke permukaaan karpet dasar. Sehingga karpet dasar tidak terkena langsung kotoran apalagi jika karpet dasar beberapa bawaan pabrik berwarna terang. Fungsi lainnya adalah sebagai tatakan yang menghindari terkenanya karpet dasar akan cairan yang tertumpah atau sisa makanan.

Karpet Mobil

“Oleh karena itu penting bagi kita memperhatikan dalam memilih karpet mobil yang tepat,” lanjut Edy. Karpet yang dapat menampung kotoran dengan baik merupakan karpet terbaik yang dapat digunakan sebagai alas permukaan bagian bawah kabin mobil. Selain menampung kotoran yang menempel juga harus memilih karpet mobil yang tidak muncul dipermukaan.

Pilihan yang tepat adalah karpet yang terbuat dari PVC Koil seperti produk dari First Class. Melalui seleksi ketat baik dari ketebalan, fungsi dan durability dari karpet ini, kata Edy, membuat First Class karena standar kualitas yang diatas rata-rata.

Karpet Mobil

Karpet mobil First Class dipercaya dapat memenuhi kebutuhan customer yang mempunyai mental Premium serta standar yang tinggi dalam memilih bahan baku yang tepat untuk mobil mobil kesayangan penggunanya. Karpet ini selain kuat, juga mudah dibersihkan. hanya cukup diangkat dan disiram air maka kotoran langsung dapat dengan mudah bersih dan bisa digunakan kembali.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Karpet mobil merupakan salah satu benda yang sering ‘diremehkan’ keberadaannya. Autos.id – Setiap mobil biasanya dilengkapi dengan karpet mobil. Ada banyak pengusaha aftermarket yang...

Tips

Karpet mobil tahan air kini sedang populer di kalangan masyarakat. Benarkah karpet mobil yang tak perlu disikat lagi ini termasuk karpet canggih? Jakarta, Autos.id...

Tips

Last updated on 24 Mei, 2023 Kerusakan engine mounting sejatinya bisa dideteksi sejak dini, antara lain dengan adanya getaran saat mobil dalam keadaan stationer...

Tips

Last updated on 15 Agustus, 2023 Cara merawat sunroof dan panoramic roof sebenarnya tidak susah, tapi juga tak dapat diabaikan. Perhatikan tiga hal, yakni...

error: Content is protected !!