Berita Otomotif

Honda Civic Type R dari HPM Harganya Hampir Rp 1 Miliar

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R untuk pertama kalinya dijual secara resmi oleh HPM. Sport car legendaris Honda ini ditawarkan Rp 995 juta on the road Jakarta dan baru tersedia pada 2018.

Tangerang, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ini merupakan model Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi oleh HPM di Indonesia.

Type R merupakan model Sports Car legendaris Honda yang pada tahun ini memasuki usianya ke-25. Selama lebih dari dua dekade, setiap model Type R Honda selalu mewakili kemurnian konsep asli untuk meminimalkan bobot, memaksimalkan tenaga, responsif, stabilitas dinamis dan performa pengereman yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan, baik di jalan maupun di lintasan balap.

“Kehadiran Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik Honda di Indonesia, setelah sebelumnya kami juga telah meluncurkan Honda Civic Turbo”

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10. Civic Type R generasi terbaru ini juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Honda Civic Type R

“Kehadiran Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik Honda di Indonesia, setelah sebelumnya kami juga telah meluncurkan Honda Civic Turbo di tahun 2016 dan Civic Hatchback Turbo bulan Juni lalu. Kami yakin, Civic Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia untuk memenuhi beragam gaya hidup dan kebutuhan konsumen, termasuk untuk mereka yang menginginkan sebuah mobil dengan karakter balap yang kuat,” kata Shinji Aoyama, Operating Officer – Chief Operating Officer, Regional Operation (Asia and Oceania) of Honda Motor Co., Ltd., President & CEO of Asian Honda Motor Co., Ltd. Di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Honda Civic Type R

Sementara Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, banyak teknologi Honda yang dikembangkan di lintasan balap, yang pada akhirnya diterapkan pada mobil-mobil produksi Honda dalam perwujudan karakter “Fun to Drive”. “Civic Type R merupakan mobil sport sejati Honda dengan mesin VTEC Turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 310 PS dan telah terbukti dengan memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman,” ucap dia.

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode berkendara, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic. Civic Type R baru tersedia di tahun 2018 dengan harga Rp 995 juta on the road Jakarta.

Comments
To Top