Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Microbus Isuzu Jadi Raja di Pulau Jawa

Last updated on 12 September, 2017

Microbus Isuzu mendominasi segmen pasar microbus di Indonesia dengan meraup 70 hingga 80 persen dari total pasar yang ada. Dan pasar terbesar Isuzu masih ada di Pulau Jawa.

Jakarta, Autos.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendominasi segmen pasar microbus di Indonesia. Seolah sebagai pemain tunggal, IAMI meraup 70 hingga 80 persen pasar model angkutan travel ini.

Ernando Demily Vice President Director PT IAMI, mengatakan hingga saat ini pangsa pasar Microbus Isuzu masih menjdai pemimpin dengan menguasai pasar dibeberapa kota besar di Indonesia.

“Untuk Microbus Isuzu pasar terbesar kita di Jakarta, Surabaya, Jawa Barat. Kalau di Indonesia bagian Timur dan Sumatera hampir tak ada. Jadi kita fokusnya di Jawa”

“Untuk Microbus Isuzu pasar terbesar kita di Jakarta, Surabaya, Jawa Barat. Kalau di Indonesia bagian Timur dan Sumatera hampir tak ada. Jadi kita fokusnya di Jawa,” beber Demily, saat berbincang dengan wartawan di Gedung Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2017).

Tampilan Microbus Elf NLR

Kostumer yang menyerap Microbus Isuzu sebagian besar merupakan perusahaan jasa transportasi yang melayani rute antar kota seperti Jakarta-Jawa Barat dan kota-kota lainnya diPulau Jawa.

“Dengan adanya penambahan model baru NLR 4 Ban 55 ini kita harapkan Isuzu dapat mempertahankan posisinya di segmen ini dan memberikan yang terbaik untuk konsumen Micobus di Pulau Jawa,” tukasnya. Sementara untuk luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan kebanyakan mereka menggunakan Microbus yang ElF 6X4 NMR yang telah dilaunching sebelumnya.

Kontribusi NLR secara keseluruhan cukup signifikan karena mencapai 50 persen.Target Isuzu pada semester kedua tahun ini bisa mencapai 1200 unit, Jadi disetiap bulan kontribusi 400 unit per bulan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Modifikasi

Last updated on 19 Agustus, 2023 Tangerang, Autos.id  –  Dalam ajang GIIAS 2023, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membuat gebrakan dengan menggelar kontes...

Berita Otomotif

MU-X 3000CC alias MU-X 3.0L menjadi salah satu mobil terbaru besutan Isuzu yang harganya masih jadi pertanyaan. Autos.id – Pabrikan Isuzu, yang selama ini...

Berita Otomotif

Last updated on 17 Juli, 2023 Isuzu kembali membuktikan keseriusannya dalam menambah titik jaringan layanan penjualan dan purna jual. Cikarang, Autos.id  –  Keseriusan ini...

Komparasi

Last updated on 1 Agustus, 2023 Isuzu Elf dan Toyota Hiace seringkali menjadi pilihan untuk mobil ‘tour and travel’, tapi mana yang lebih baik?...

error: Content is protected !!