Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viar

Miliki STNK, Viar Q1 Legal Jalan di Indonesia

Viar Q1 Kini Miliki STNK

Skuter listrik, Viar Q1, yang meluncur Juli 2017, akhirmnya memiliki STNK. Kepemilikan STNK membuatnya secara legal dapat menjajal jalan raya dengan aman.

Jakarta, Autos.id – PT Triangle Motorindo resmi melengkapi motor listriknya Viar Q1 dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dengan demikian motor Q1 menjadi motor listrik pertama di Indonesia yang bisa menjajal jalan raya dengan legal.

Viar membagikan STNK motor Q1-nya pada 20 konsumennya yang lebih awal telah memiliki unit motor tersebut.Skuter listrik mungil ini cukup menyita perhatian publik saat pertama kali diluncurkan 6 Juni 2017 lalu.

Saat ini kurang lebih 250 konsumen di wilayah Jabodetabek telah mendapakan unit Viar Q1, yang merupakan sepeda motor garapan Viar, Bosch dan Unitversitas Gaja Mada Yogyakarta.

Penyerahan STNK pada pemilik Skuter Listrik Viar Q1

“STNK skutik listrik ini telah dikeluarkan oleh Korlantas sesuai dengan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kemenhub. Viar Q1 telah lulus uji laik jalan menurut Korlantas,” kata Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo di Jakarta, Minggu (6/8/2017)

“STNK skutik listrik ini telah dikeluarkan oleh Korlantas sesuai dengan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kemenhub. Viar Q1 telah lulus uji laik jalan menurut Korlantas”

Motor listrik Viar Q1 sebelum diluncurkan telah melalui tahap riset dan pengembangan selama setahun, legalitas Viar Q1 diklaim telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Pemilik motor ini, diwajibkan untuk membayar pajak pokok tahunan sebesar Rp 1,3 juta.

Dengan hadirnya STNK, PT Triangle Motorindo berharap motor listrik yang ramah lingkungan semakin digemari masyarakat sehingga memberikan dampak positif bagi kehidupan ke depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Tips

Salah satu yang perlu dilakukan bagi orang yang membeli kendaraan bekas adalah lakukan balik nama STNK dan BPKB. Autos.id – Balik nama kendaraan adalah...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Motor

Tren motor listrik di Indonesia menunjukkan peningkatan positif, dimana ada sejumlah merk yang memiliki jarak tempuh luar biasa. Autos.id – Pemerintah mendukung peredaran motor...

error: Content is protected !!