Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Seri ke-3 Kejurnas IXSOR 2017 Bikin Menantang

Seri ke-3 IXSOR 2017 yang berlangsung di Sirkuit Paramount Land berlangsung menantang karena sirkuit didesain dengan rintangan khusus.

Serpong, Autos.id – Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 putaran ke-3 digelar 5-6 Agustus. Para offroader tambil begitu percaya diri di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, tempat event ini dihelat.

Pelaksanaan kejurnas IXSOR 2017 cukup berbeda dan lebih menantang, karena menggabungkan kejurnas sprint rally dan speed ofroad. Balap di trek tanah merah itu diikuti oleh ratusan offroader/pereli baik lokal dan nasional papan atas. Diantaranya Rizal Sungkar / Anthony Sarwono (Pertamax Motorsport), Haji Sam / Jhony (JRT),  TB Adhi / Boy Martadinata (BMB Motorsport), dan Yusdar Umar / Hade Mboi (JMM).

“Sirkuit Paramount Land ini sudah didesain dengan bagus untuk kompetisi atau latihan dengan rintangan dan jembatan setinggi 2 meter”

Para pembalap dibagi dalam beberapa kelas yang dipertandingkan selama kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut. Diantaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

Sirkuit Paramount Land

“Kejuaraan ini dipastikan semakin seru dan menantang dengan adanya rintangan-rintangan baru yang dipersiapkan penyelenggara acara termasuk kesiapan jawara-jawara offroader yang sebelumnya telah melakukan persiapan dan latihan,” ucap Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land. Ia melanjutkan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena selain untuk menelurkan bibit pereli muda Indonesia, juga sebagai hiburan bagi masyarakat Gading Serpong dan sekitarnya.

Sirkuit Paramount Land

“Sirkuit Paramount Land ini sudah didesain dengan bagus untuk kompetisi atau latihan dengan rintangan dan jembatan setinggi 2 meter. Sehingga mampu membuat para peserta dapat memberikan penampilan terbaik mereka sekaligus menjadikan skill mereka lebih berkualitas,” tambah Sadikin Aksa, Ketua PP IMI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Subaru

Subaru Indonesia membuat kejutan di hari pertama IIMS 2023 dengan menghadirkan ikon Rally. Autos.id – Pada hari Kamis (16/2/2023), Subaru Indonesia meluncurkan mobil balap...

Berita Otomotif

Meskipun memenangkan reli gurun Abu Dhabi pada bulan Maret lalu, Audi tidak terlalu sukses dengan RS Q e-tron pertama mereka. Autos.id – Audi RS...

Balap

Pembalap dari Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar, mengaku berlatih balap melalui game simulasi untuk melatih intuisi balapnya. Serpong, Autos.id – Pertamax Motorsport...

Balap

Sirkuit Paramount Land di Gading Serpong, Tangerang hari ini jadi saksi bisu pembuktian speed offroader IXSOR 2017 Seri ke-2 terbaik di kelasnya. Tangerang, Autos.id...

error: Content is protected !!