Reviews

Review Lexus LC 500 : Godaan Coupe Sexy Lexus

Lexus LC 500 harganya Rp 4,29 miliar off the road Jakarta. Jika Kawan Autos berminat silahkan hubungi Lexus Gallery di kawasan Menteng Jakarta.

Jakarta, Autos.id – Kalau Anda sempat melihat mobil konsep bernama Lexus LF-LC di Gaikindo Indonesia Auto Show dua tahun lalu, yap inilah wujud dari Lexus LC 500 yang sekarang sudah bisa Anda miliki di Indonesia !

Tidak banyak perubahan dari LF-LC menjadi LC 500. Wujudnya dipertahankan untuk tetap futuristik, berbeda dengan kebanyakan mobil konsep, yang ketika jadi mobil produksi, desainnya cukup jauh berbeda. Bahkan Lexus malah menambahkan detil-detil desain yang makin membuatnya semakin menawan.

“Lexus menyebut semangat desain dari LC 500 sebagai spirit Takumi. Takumi adalah sebutan untuk mereka yang punya cita rasa seni tinggi dan selalu memperhatikan detil. Ini bisa dilihat dari semua elemen eksterior dan interior dari Lexus LC 500”

Lexus menyebut semangat desain dari LC 500 sebagai spirit Takumi. Takumi adalah sebutan untuk mereka yang punya cita rasa seni tinggi dan selalu memperhatikan detil. Ini bisa dilihat dari semua elemen eksterior dan interior dari Lexus LC 500.

Lexus LC 500

Eksterior

Di depan misalnya, Kawan Autos bisa lihat bagaimana bentuk lampu utama yang dibuat tajam. Lalu ada juga LED DRL (Daytime Running Light) yang bentuknya mirip busur panah. Uniknya DRL ini tidak menyatu langsung dengan lampu utama tapi seakan seperti goresan tinta di atas kanvas dari seorang pelukis. Cantik…!

Bentuk sudut-sudut menyiku ini juga ditemui pad alekukan bumper depan. Yang kemudian diselesaikan dengan grill besar berfinishing krom, sehingga terlihat begitu mewah. Hal unik lainnya ada pada lampu sein depan yang tak menyatu dengan lampu utama, tapi lampu ini berdiri vertikal di sela-sela bumper, sangat futuristik.

Lexus LC 500

Lanjut ke samping, Lexus LC 500 dibenamkan pelek ring 21 dengan balutan ban berprofil tipis. Bentuk lingkar roda ini juga tak biasa, terlihat sangat futuristik seperti pelek-pelek mobil konsep. Lalu siluet-siluet desain bodi samping juga mencirikan kendaraan ini adalah sport coupe sejati.

Lanjut dibelakang, kesan fituristik sekaligus mewah juga bisa langsung terlihat. Penggunaan lampu stop yang sipit, lekuk-lekuk bumper, sampai dua mufflernya tak pernah kami temui pada mobil sport dua pintu keluaran Toyota sebelumnya.

Lexus LC 500

Interior

Oke sekarang kita bahas ruang kabinnya. Lexus LC 500 sejatinya adalah mobil sport dua pintu tapi memiliki konfigurasi 4 jok. Namun kami garansi Kawan Autos tak akan membawa keluarga dengan mobil seperti ini. LC 500 akan jadi mobil pribadi Anda untuk mengeluarkan gairah adrenalin Anda hehehe

Jika tampak luar LC 500 begitu mempadankan antara sporty dan futuristik, maka di kabin Anda akan menemukan kemewahan cita rasa Lexus. Disinilah detil-detil semangat Takumi tadi terlihat begitu menonjol. Misalnya saja tuas gagang pintu yang diberi logo Lexus, lalu doortrim yang memiliki aksen beralur, sampai pelapis jok yang, menurut kami lebih mirip disebut jaket musim dingin dengan penggunaan material kulit yang begitu lembut.

Lexus LC 500

Jangan tanyakan soal kenikmatan berkendaranya. Karena selain punya ultra low center of gravity, ini membuat mobil akan jauh lebih stabil dibandingkan mobil sport lain, ia juga punya posisi duduk yang sangat nyaman. Lalu selama perjalanan Anda akan ditemani lantunan nada-nada merdu melalui layar EMV 10,3 inci yang tersambung dnegan 13 speaker mark Levinson.

Mesin

Lexus LC 500 adalah sport coupe bermesin 5.000 cc delapan silinder naturally aspirated. Artinya tanpa turbocharged atau supercharged. Dengan teknologi DOHC Dual VVT-i, mobil dua pintu ini sanggup menghasilkan tenaga 470 hp pada 7.100 rpm. Sedangkan torsinya ada di 532 Nm pada rentang 4.800 – 5.600 rpm.

Lexus LC 500

Ada teknologi gearbox 10 percepatan otomatis yang dikawinkan pada mesin tersebut. Nah gearbox ini diklaim oleh Lexus sebagai The World Fastest Shift Change, alias gearbox dengan kemampuan perpindahan gigi tercepat di dunia. Selain itu ada empat mode berkendara pada mobil ini, yaitu “Eco“, “Normal“, “Sport” dan “Sport Plus“. Wow… Bisa dibayangkan bagaimana kemampuan akselerasinya.

Panjangnya 4.770 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.345 mm, dan punya jarak sumbu roda 2.870 mm. Roda depan memakai ukuran 245-40-R21, sedangkan roda belakang 275-35-R21. Cukup besar untuk ukuran bodinya, namun Lexus memakai teknologi rear wheel steering yang memungkinkan roda belakang ikut bergerak sedikit ketika berbelok.

Lexus LC 500

Harga

Lexus Indonesia mematok harga Lexus LC 500 Rp 4,29 miliar off the road Jakarta. Jika Kawan Autos berminat silahkan hubungi Lexus Gallery yang berlokasi di kawasan Menteng Jakarta.

Comments
To Top