Balap

Jelang Seri Ketiga IXOR 2017, Rizal Sungkar Latihan Lewat Game

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pembalap dari Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar, mengaku berlatih balap melalui game simulasi untuk melatih intuisi balapnya.

Serpong, Autos.id – Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, akan menghadapi ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) 2017 putaran ketiga. Seri ketiga ini digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (4/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017).

Rizal Sungkar selaku pembalap andalan Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, bersama navigator Anthony Sarwono mengaku siap mengulang kesuksesan mereka di dua putaran sebelumnya.

“Selain mempersiapkan mobil, cara lain saya untuk berlatih adalah dengan bermain game simulasi yang kini memiliki peranan penting dalam kancah balap”

“Saya sangat antusias untuk turun di IXSOR 2017 putaran ketiga. Karena ini merupakan salah satu perlombaan dengan status Kejurnas yang seru dan menantang dengan adanya rival-rival hebat yang semakin terlihat jelas. Tentunya hal ini selalu memotivasi saya untuk tetap menjadi lebih baik,” tutur Rizal Sungkar melalui keterangan tertulisnya.

Pertamax Motorsport Sprint Rally Team

Rizal Sungkar dan Anthony Sarwono

Balapan pekan depan akan menjadi ajang balap pertama Rizal Sungkar sejak dua bulan lamanya sempat istirahat. Persiapan pun telah dilakukan Rizal, salah satunya adalah dengan bermain game simulasi yang diakui olehnya memiliki pengaruh sangat besar.

“Selain mempersiapkan mobil, cara lain saya untuk berlatih adalah dengan bermain game simulasi yang kini memiliki peranan penting dalam kancah balap. Dampak yang diberikan juga sangat besar, karena saya bisa menganalisa gaya hingga karakteristik balap yang saya perlukan,” tambah dia.

Sementara itu, Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, juga turut memberikan dukungan kepada Rizal. “Seperti kita ketahui, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kami menggabungkan ajang Kejurnas sprint rally dan speed offroad. Antusiasme para peserta menjadi lebih besar dalam mengikuti ajang yang berkualitas ini, para pesaing pun semakin bertambah,” tukas Rifat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top