Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

TKCI Velozity Bakal Kenalkan 6 Generasi Toyota Kijang ke Malaysia dan Brunei

TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara merupakan touring yang akan dilakukan oleh member TKCI dan Velozity dari Pontianak menuju Malaysia dan Brunei Darussalam.

Jakarta, Autos.id – Dua komunitas Toyota bakal menggelar journey ke tiga negara. Dua komunitas tersebut adalah TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) dan Velozity (Toyota Veloz Community). Kedua komunitas ini bakal menggelar acara bertajuk TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara.

Deni Agus Himawan selaku Ketua Panitia TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara mengatakan kegiatan ini berawal dari kesuksesan rekan dari TKCI yang sempat melakukan perjalanan dari Indonesia, menuju Malaysia dan Brunei Darussalam menggunakan unit Toyota Kijang. “Saat itu rekan kami menggunakan Toyota Kijang Doyok tahun 1984 dan berhasil melintasi tiga negara dan kembali lagi ke Indonesia untuk menguji mesin dari mobilnya,” ucap Deni.

“Ada 18 orang member TKCI menggunakan enam unit Toyota Kijang yang bakal ikut dalam journey kali ini. Sementara dari tim Velozity akan ada 12 member yang menggunakan 2 unit Toyota Veloz generasi pertama dan 2 unit Toyota Veloz generasi kedua”

Hasil perjalanan itu ternyata membawa banyak cerita dan keinginan untuk mengulang kembali. Dan keinginan tersebut disambut pula oleh rekan rekan dari komunitas Velozity. “Jadilah kami ajak Velozity yang kebetulan mereka juga kerap melakukan Journey sejak 2014 lalu ke beberapa kota di Indonesia,” lanjutnya.

TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara

Untuk misi TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara kedua komunitas ini punya visi khusus. Visinya yakni menumbuhkan rasa Nasionalisme dan merayakan kemerdekaan Indonesia di Brunei Darussalam. Mempelajari nilai sejarah negeri tetangga, dan semoga bisa menjadi Jambore Internasional antar bangsa.

TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara

Ada 18 orang member TKCI menggunakan enam unit Toyota Kijang yang bakal ikut dalam journey kali ini. Semuanya akan membawa Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Super, Kijang Kapsul, Kijang Innova, dan All New Innova. Sementara dari tim Velozity akan ada 12 member yang menggunakan 2 unit Toyota Veloz generasi pertama dan 2 unit Toyota Veloz generasi kedua. “Garis besarnya Kami ingin memperkenalkan Kijang secara Internasional dan mencoba menguji mesin dari Toyota untuk jarak jauh,” kata Deni.

TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara

Start TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara akan berlangsung pada 14 Agustus dari Pontianak. Rombongan kemudian akan berangkat ke Entikong, kemudian ke Kuching, Malaysia. Setelah mengunjungi KBRI Malaysia dan sesi foto di Kucing, rombongan akan bergerak menuju Brunei Darussalam. Selama 4 hingga 5 hari rombongan akan melakukan city touring mengunjungi beberapa spot.

TKCI Velozity MyAdventure Journey 3 Negara

“Lalu kami akan ada simbolis penanaman pohon persahabatan Indonesia dan Brunei dan aksi sosial ke beberapa sekolah serta yayasan. Setelah itu balik ke Pontianak pada 24 Agustus 2017,” tutup Deni.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Pada Sabtu (30/3) lalu, komunitas pemilik Toyota Veloz yang tegabung dalam Velozity mendapat kesempatan untuk menjajal fasilitas baru dari PT Toyota Astra Motor (TAM),...

Komunitas

Pastinya sudah banyak pendapat yang muncul tentang perubahan yang terjadi pada Toyota Avanza dan Veloz facelift. Dalam hal ini, kita tidak boleh melupakan komunitas...

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

error: Content is protected !!