Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Tes Drive Porsche Macan Paling Wow !

Last updated on 28 Juli, 2017

Porsche Macan Turbo with Performance Package merupakan varian tertinggi dari Porsche Macan. Mesinnya lebih kuat 40 hp dan torsinya meningkat 50 Nm dibanding Macan Turbo biasa.

Jakarta, Autos.id – Seharian menjajal Porsche Macan Turbo with Performance Package merupakan sebuah pengalaman menarik bagi Autos.id. Karena ini merupakan pengujian mobil premium pertama bagi Autos.id dan pengujian ini dilakukan di Singapura. Semoga hasil review kami dapat menjadi refrensi Anda untuk membeli kendaraan tersebut.

Porsche Macan Turbo with Performance Package merupakan varian tertinggi dari Porsche Macan. Selain Macan S, Macan Diesel, Macan GTS, dan Macan Turbo. Sebenarnya di Indonesia model ini sudah tersedia, namun kalau Kawan Autos berminat butuh waktu untuk mendatangkan unitnya. Hal itu lantaran ada proses personalisasi yang dilakukan Porsche sesuai dengan keinginan calon pemiliknya. Dan itu butuh proses sebelum mobil dikirim ke Indonesia.

“Model ini berangkat dari Macan Turbo tetapi ditambah komponen lain yang lebih berorientasi pada kenaikan performa mobil”

Melakukan pengujian Porsche Macan Turbo with Performance Package Package tentu tak bisa dilepas dari data-data yang dimiliki pada Porsche Macan Turbo biasa. Itu dikarenakan model ini berangkat dari Macan Turbo tetapi ditambah komponen lain yang lebih berorientasi pada kenaikan performa mobil.

Porsche Macan Turbo with Perfromance Package

Tentu saja bagian pertama yang kami ingin tahu adalah seperti apa sekarang mesin yang ada di balik bonetnya. Menggunakan mesin 3.6-liter V6 twin-turbocharged, varian teratas dari Macan ini diklaim sanggup menelurkan tenaga hingga 440 hp. Daya puncak ini 40 hp lebih tinggi dari Macan Turbo. Sedangkan torsinya meningkat 50 Nm dari 550 Nm menjadi 600 Nm.

Karena daya mesinnya bertambah, maka kecepatan sprint dari model ini juga menjadi 4,4 detik untuk menggapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam. Padahal Macan Turbo punya kemampuan akselerasi yang sama namun di 4,6 detik. Topspeed juga ikut naik dari 266 km/jam jadi 272 kpj. Kemudian pabrikan Jerman itu juga mengklaim kalau kemampuan melesatnya dari 80 km/jam menuju 120 km/jam lebih baik 0,2 detik dibanding Macan Turbo.

Porsche Macan Turbo with Perfromance Package

Yang kami rasakan memang tak bohong. Tenaga seakan terus ngisi di tiap putaran mesin. Kawasan Changi Coast Road yang berupa jalan raya dengan trek lurus yang panjang menjadi momentum bagi kami untuk menginjak pedal lebih dalam. Hasilnya sentakan daya mesin mampu mengehempaskan tubuh ke sandaran jok sambil mobil melesat lebih kencang. Sayangnya aturan lalu lintas yang ketat di Singapura membuat kami tak bisa mengeksplorasi kekuatan Macan Turbo Performance Package seutuhnya.

Nah ternyata perubahan pada Porsche Macan Turbo with Performance Package bukan cuma di mesin. Tim teknisi juga sudah mengganti sistem suspensi Macan Turbo sebelumnya dengan Porsche Active Suspension Management (PASM). Hasilnya bodi drop 15 mm namun pengendalian jauh lebih presisi. Kemampuan manuvernya menyenangkan, lingkar kemudi seakan dapat membaca dengan cepat kemana gerakan tangan kami. Mobil pun mampu melahap beberapa tikungan dengan sigap.

Porsche Macan Turbo with Perfromance Package

Mesin yang sudah lebih powerfull tentu harus diimbangi dengan sistem pengereman yang baik. Karenanya Porsche mendesain sistem disk brake roda depan menjadi 390 mm, atau diameternya 30 mm lebih besar dari milik Macan Turbo. Sistem pengereman ini dikombinasikan juga dengan kaliper enam piston. Selain bekerja dnegan baik, warna merah pada rem ini membuatnya terlihat lebih sporti.

Unit tes Porsche Macan Turbo with Performance Package yang kami uji menggunakan livery khusus terhadap modle ini. “Livery yang terinspirasi dari Porsche Motorsport, sehingga menegaskan posisi model ini sebagai Sport Car of SUV,” tulis Martin Limpert, Managing Director of Porsche Asia Pasific dalam rilis tertulisnya yang diterima Autos.id

Porsche Macan Turbo with Perfromance Package

Livery Porsche Motorsport ini berupa kombinasi warna hitam dan putih yang dipadankan dnegan striping merah disekujur tubuhnya. Satu lagi yang kami suka dari model ini adalah adanya sport exhaust system baru. Dengan empat corong knalpot di belakang, selain menambah kekar mobil juga menghasilkan deruman suara yang “nikmat” untuk didengar selama perjalanan membejek habis Porsche Macan Turbo with Performance Package.

Porsche Macan Turbo with Perfromance Package

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV...

Mobil

Last updated on 12 Februari, 2024 Autos.id – Persaingan dalam pasar kendaraan listrik saat ini sangat menarik untuk diikuti. Berbagai produsen otomotif dunia juga...

Mobil

Autos.id – Sekarang beli mobil mewah bisa kredit? Ternyata itu semua terjadi lho! Bahkan beli mobil sport seharga rumah pun bisa kalian cicil juga....

Porsche

Porsche hadirkan mobil konsep terbarunya yang jadi bagian dari perayaan 75 tahun dengan nama Mission X Concept. Autos.id – Porsche mengungkapkan mobil konsep terbaru...

error: Content is protected !!