Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Jazz Hybrid di Indonesia ? Mimpi Aja Dulu …

Honda Jazz Hybrid

Honda Jazz Hybrid belum mau diperkenalkan HPM di Indonesia, padahal negara ASEAN lainnya seperti Malaysia sudah mulai menggulirkan Jazz bermesin ganda ini.

Malaysia, Autos.id -New Honda Jazz yang berstatus sebagai facelift telah diperkenalkan di Indonesia. Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya belum berani untuk menyajikan varian Jazz bermesin hybrid. Indonesia pun harus mengakui kekalahan dari Malaysia.

Honda Malaysia (HM) untuk pertama kalinya meluncurkan Jazz bermesin Hybrid. Hal ini membuktikan bahwa mobil hybrid saat ini sudah layak dipasarkan di negera-negara berkembang seperti ASEAN. Malaysia bahkan saat ini menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang menerima mobil Hybrid dari Honda Jazz.

“Hal ini membuktikan bahwa mobil hybrid saat ini sudah layak dipasarkan di negera-negara berkembang seperti ASEAN. Malaysia bahkan saat ini menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang menerima mobil Hybrid dari Honda Jazz”

Katsuto Hayashi, Managing Director & Chief Executive Officer HM mengungkapkan sejak 2004 Malaysia sudah memperkenalkan produk-produk Honda dengan basis mesin Hybrid. Namun principal di Jepang masih berkonsentrasi untuk melayani pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Honda Jazz Hybrid

Konsumen Pertama Honda Jazz Hybrid di Malaysia

Paultan, Kamis (27/7/2017) mengungkapkan saat Malaysia terlihat sudah siap dengan mobil dengan genre mesin yang berbeda. Dan seharusnya negara lain yang maju secara otomotif seperti Indonesia sudah bisa menggunakan mesin Hybrid.

Honda Malaysia yakin masyarakat di Malaysia telah paham dan siap dengan tipikal mesin baru seperti yang diusung Honda Jazz Hybrid, yang lahir dengan sistem sistem i-DCD (Intelligent Dual-Clutch Drive). Jazz Hybrid menggendong mesin 1.5 liter berteknoogi DOHC i-VTEC, transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan dengan motor listrik terpadu, dan baterai lithium-ion (Li-ion). Output keseluruhan sistem diberi nilai 137 PS dan torsi 170 Nm.

Model hybrid adalah bagian dari lineup Jazz baru, yang juga mencakup tiga varian yang didukung oleh mesin SOHC I-VTEC 1,5 liter dengan 120 PS dan 145 Nm. Mesin pada Jazz non-hybrid dipasangkan dengan Earth Dreams CVT otomatis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!