Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bangun Pickup X-Class, Mercedes-Benz Harapkan Bantuan Nissan

Truck pertama Mercedes-Benz
Model Tangguh Mercedes-Benz X-Class

Pembangunan truck Pickup X-Class kerjasama Mercedes-Benz dan Nissan diharapkan dapat membuat model baru LCV Mercy ini, mampu bersaing di pasar truk dunia.

Stuttgart, Autos.id – Mercedes-Benz telah mengukuhkan keputusannya untuk terus melanjutkan kerjasamanya dengan Nissan dalam pembangunan mobil Light Commercial Vehicle (LCV) perdananya bernama Pickup X-Class.

Vans Volker Mornhinweg, Kepala Veteran Mercedes-Benz, seperti dikutip Carscoops, Kamis (20/7/2017) mengatakan pembangunan Pickup X-Class bersama Nissan telah melalui perhitungan skala ekonomi yang matang. Kerjasama ini juga merupakan sebuah langkah maju Mercedes-Benz untuk masuk ke dalam segmen LCV

“Pembangunan Pickup X-Class bersama Nissan telah melalui perhitungan skala ekonomi yang matang. Kerjasama ini juga merupakan sebuah langkah maju Mercedes-Benz untuk masuk ke dalam segmen LCV”

Pernyataan menjawab kritik dari berbagai pihak bahawa Mercedes-Benz X-Class tidak lebih dari bentuk tiruan dari Navara sehingga bisa jadi tidak dapat bersaing di pasar kendaraan komersial.

Mercedes-Benz X-Class

Truk Pickup Tangguh Mercedes-Benz

Bagi Mercedes-Benz, saat ini partnership dua raksasa otomotif bukan sebuah hal yang menakutkan dalam strategi pemasaran. Karena berbagai perusahaan melakukan hal tersebut dan justru berdampak positif.

Kebijakan tersebut juga dilakukan Nissan-Renault untuk sebuah kebutuhan yang dianggap dapat dicapai dalam bentuk kerjasama tersebut dan hasilnya sudah terlihat. Mercedes berharap dengan kerjasama dengan Nissan, X-Class mendapatkan psarnya dalam persaingan di LCV nantinya.

Pickup X-Class akan dibangun di Argentina dan Spanyol dan secara khusus menargetkan Afrika Selatan, Eropa dan Australia sebagai negara potensial untuk truk pikup pertamanya. Meski punya rencana besar untuk X-Class, Mercedes belum punya rencana untuk membangun fasilitas khusus untuk model ini.

Mercedes-Benz menganggap, Nissan memiliki tradisi panjang dalam pembangunan pickup, dan basis mereka secara keseluruhan bisa digunakan untuk memproduksi X-Class.

Saat diluncurkan nanti, Mercedes akan menawarkan X-Class dengan dua mesin empat silinder yakni X 220 d dengan turbo diesel 2,3 liter yang menghasilkan 163 PS dan X 250 d dengan bi-turbo-diesel dengan power 190 PS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

error: Content is protected !!