Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rumor Mazda RX-9 Meluncur Oktober 2017 Menguat

Mazda RX-9 sudah dikonfirmasi akan menjadi generasi penerus dari RX-8. Namun belum bisa ditentukan kapan jadwal rilisnya, yang jelas akan kembali pakai mesin rotary.

Tokyo, Autos.id – Penerus Mazda RX-8 yang legendaris sebagai mobil kencang Mazda mulai terdengar. Kabarnya divisi pengembangan RX-Vision Concept Mazda sedang berfokus pada pembangunan Mazda RX-9 yang sementara menuju meja produksi.

Rumor tentang generasi penerus RX-8 ini, mulai terdengar karena beberapa pihak menyebutkan Mazda RX-8 telah lama bertahan tanpa perubahan sejak 2015. Sehingga proyek pembaharuan yang signifikan perlu dilakukan untuk model ini, dan Mazda RX-9 adalah model yang dimaksud.

“Mazda telah setuju untuk mengembangkan model RX-8. Model ini akan mengalami perubahan signifikan dan akan naik kelas menjadi RX-9”

Terkait isu Mazda RX-9, Masamichi Kogai CEO Mazda, mengatakan kemungkinan mobil ini akan dihadirkan memang besar. Tetapi untuk sementara Mazda berkonsentrasi menggarap mobil sport baru dari generasi Mazda MX-5.

Mazda RX-9

Otoritas Mazda, seperti lansiran Autoguide, Rabu (19/7/2017) menyebutkan Mazda telah setuju untuk mengembangkan model RX-8. Model ini akan mengalami perubahan signifikan dan akan naik kelas menjadi RX-9. Namun semua akan dilakukan berdasarkan permintaan konsumen.

Mazda mengklaim saat ini, pihaknya telah melakukan pengembangan pada mesin rotary terbaru yang nantinya akan disematkan pada model RX-9. Karena hal ini merujuk pada Mazda RX-8 yang juga menggunakan mesin rotary.

Hal tersebut akhirnya terjawab dengan laporan dari beberapa media Asia yang mendapatkan bocoran bahwa Mazda RX-9 akan segera diluncurkan pada Oktober mendatang tepatnya pada Tokyo Motor Show 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

error: Content is protected !!