Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Tarik Jutaan Sedan Tahun 2013 Hingga 2016

Recall Honda

Recall Honda kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini karena masalah sensor baterai 12 volt yang dapat menyebabkan kebakaran dan membahayakan pengemudi.

Amerika Serikat, Autos.id – Honda Amerika secara mengejutkan mengumumkan penarikan 1,15 juta unit model sedan yang terdaftar di Amerika Serikat. Mobil yang terdampak dengan dengan penarikan ini diantaranya adalah Accord.

Leftlane, Senin (17/7/2017) mengungkapkan jutaan mobil yang terlibat dalam recall Honda ini adalah mobil yang dibangun antara tahun 2013 hingga 2016. Dari penelusuran internal Honda, penyebab penarikan karena sensor baterai 12 volt dapat menimbulkan kebakaran.

“Jutaan mobil yang terlibat dalam recall Honda ini adalah mobil yang dibangun antara tahun 2013 hingga 2016”

Segel kompartemen baterai yang tak tersegel dengan baik ditenggarai dapat menyebabkan hubungan arus pendek sehingga sangat berbahaya. Honda mengingatkan pemilik Accord secara nasional di Amerika agar segera memeriksakan kendaraannya.

Perusahaan juga mengambil jalan keluar dengan menghubungi pemilik mobil yang terkena dampak melalui surat yang mulai diedarkan akhir bulan ini. Mereka diminta untuk membawa mobil mereka ke dealer Honda terdekat dan mendapatkan pemeriksaan sensor melalui pengujian oleh teknisi.

Jika berfungsi dengan benar, mobil akan menerima tagihan untuk perawatan. Jika tidak, dealer akan memperbaiki masalahnya dengan menerapkan perekat pada sensor untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi atau langsung mengganti sensor baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!