Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Swift Hybrid Bisa Tempuh 32 Km Per Liter

Suzuki Swift Hybrid

Suzuki Swift Hybrid diluncurkan untuk pasar Jepang dalam dua varian. Yaitu Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL. Harganya kira-kira Rp 192 juta – Rp 225 juta.

Tokyo, Autos.id – Suzuki dikabarkan telah meluncurkan model terbaru Swift yang dibekali dengan mesin Hybrid di Jepang. Mobil ini mengikuti jejak model Multi Purpose Vehicle (MPV)-nya, Ertiga Hybrid yang sudah hadir di Indonesia.

Indianautoblog, Jumat (14/7/2017) mengungkapkan bahwa model Suzuki Swift Hybrid diluncurkan untuk pasar Jepang dalam dua varian. Yaitu Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL. Kedua mobil anyar ini akan dibanderol dengan harga dijual mulai dari 1.660.000 yen hingga 1.944.000 yen atau kira-kira Rp 192 juta – Rp 225 juta.

“Suzuki Swift Hybrid hadir dengan mesin bensin 1.2-liter 4-silinder yang dikombinasikan dengan motor listrik 10 kW. Mobil ini menggunakan gearbox 5-speed AGS (AMT) khas Suzuki

Kedua model ini dibekali dengan teknologi mild-hybrid SHVS system. Suzuki Swift Hybrid hadir dengan mesin bensin 1.2-liter 4-silinder yang dikombinasikan dengan motor listrik 10 kW. Mobil ini menggunakan gearbox 5-speed AGS (AMT) khas Suzuki.

Suzuki Swift Hybrid

Dengan kombinasi pada motor penggerak mobil, pada kondisi beban rendah, sistem bisa mematikan mesin. Dalam kondisi ini mobil mampu berjalan dalam mode listrik penuh untuk jarak yang sangat terbatas. Suzuki mengklaim Swift Hybrid dapat menjelajah 32,0 km untuk setiap 1 liter bahan bakar yang terpakai.

Eksteriornya tidak memiliki perubahan mencolok dari model yang dijual di Jepang, kecuali emblem ‘Hybrid’ di sayap depan. Secara rinci mobil ini memiliki dimensi panjang 3.840 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.525 mm, dengan jarak sumbu roda 2,450 mm.

Interior Swift Hybrid memiliki aksen biru dengan layar hibrida khusus dengan grafis distribusi daya pada sisi dashboard. Sebagai bantuan untuk akselerasi yang lebih baik dilengkapi juga paddle shift. Suzuki Swift Hybrid juga dilengkapi dengan Dual Camera Brake Support Suzuki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

error: Content is protected !!