Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Jualan Altis di Jepang Tapi Pakai Bodi Toyota Camry

Daihatsu Altis

Daihatsu Altis adalah sedan terbaru Daihatsu yang menggunakan basis Toyota New Camry namun memakia logo Daihatsu, Ada apa Daihatsu sampai menjual Altis?

Tokyo, Autos.id – Ada yang mengesankan dari kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu di Jepang. Pasalnya Daihatsu diketahui bakal menjual Corolla Altis. Ya, mid sedan Jepang tersebut selama ini memang dijual melalui Toyota. Namun menariknya, Daihatsu Altis bukan dari Toyota Corolla, melainkan dari Camry terbaru.

Hampir tak ada perubahan antara Daihatsu Altis dan New Camry. Desain “Keen Look” pada New Camry yang serba tajam tetap dipertahankan. Satu-satunya perbedaan hanya pada logo Daihatsu dibagian depan maupun belakang.

“Berbeda dengan Camry yang datang dengan beberapa varian, Daihatsu Altis cuma ada tipe G. Meski demikian Altis dari Daihatsu ini juga memiliki Toyota Safety Sense P”

Selain estetika, powertrain dari Daihatsu Altis pun sebelas dua belas dengan New Camry. Termasuk pilihan mesin hybrid 2.5-liter empat silinder D-4S direct-injection. Mesin ini sanggup menghasilkan daya 178 PS dan torsi 221 Nm. Mesin tersebut ditambahkan juga motor listrik 120 PS dan 202 Nm.

Daihatsu Altis

Anehnya Daihatsu mengklaim konsumsi bahan bakar untuk ALtis 28,4 km per liter sementara New Camry hybrid 33,4 km/liter. Altis dari Daihatsu memiliki fitur standar seperti lampu belakang LED, pelek 17 inci, keyless entry, AC dual zone dengan sistem ionisasi, dan audio system dengan 6 speaker.

Daihatsu Altis

Berbeda dengan Camry yang datang dengan beberapa varian, Daihatsu Altis cuma ada tipe G. Meski demikian Altis dari Daihatsu ini juga memiliki Toyota Safety Sense P. Fitur itu termasuk juga sistem pengereman darurat otonom. Sistem ini mampu mengaktifkan rem saat mendeteksi jika ada pejalan kaki yang melintas secara tiba-tiba.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!