Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Siapkan City Car Listrik untuk Tiongkok

Mobil Listrik Nissan

Mobil listrik Nissan berbentuk city car kabarnya sedang dipersiapkan untuk pasar Cina dengan model yang mirip dengan Nissan Leaf.

Tiongkok, Autos.id – Nissan bakal serius menggarap pasar mobil listrik di Cina. Kabarnya sebuah mobil listrik Nissan yang sangat ekonomis siap dihadirkan di Cina dan dijadwalkan mulai mengaspal di Tiongkok tahun 2018.

Meski demikian Nissan belum memberikan nama bagi mobil listrik anyarnya. Leftlane, Senin (10/7/2017) mengungkapkan mobil listrik Nissan ini terlihat mirip dengan Leaf yang dijual bersamaan dengan Renault Zoe.

“Electric Vehicle (EV) Nissan dengan ukuran mungil ini dikatakan dibangun dengan evolusi platform yang mendasari Renault Kwid”

Electric Vehicle (EV) Nissan dengan ukuran mungil ini dikatakan dibangun dengan evolusi platform yang mendasari Renault Kwid yang mengaplikasikan teknologi econobox yang dijual dibeberapa negara berkembang.

Mobil Listrik Nissan

Akan Mirip Nissan Leaf

Mobil listrik Nissan ini akan hadir sebagai city car yang dirancang menyerupai mobil otonom karena rangkaian lengkapnya mendapat pasokan alat bantu kemudi elektronik yang akan mengarah pada mobil otonom.

Meski demikian, banyak pengamat otomotif menilai kerjasama Nissan-Renault dalam membangun kedua model dengan segmen dan pasar yang sama agak beresiko, apakah akan menguntungkan atau hanya spekulasi pasar sehingga keduanya menjadi pilihan alternatif untuk penyuka mobil listrik.

Kedua mobil tersebut, rencananya akan dibangun di Wuhan, China, oleh perusahaan patungan yang dimiliki oleh Renault dan Dongfeng, yang juga menjadi partner bisnis Nissan di negeri Tirai Bambu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MG

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Mungkin untuk di pasaran otomotif Indonesia, model station wagon merupakan sebuah model mobil yang sedikit jarang...

Berita Otomotif

Last updated on 15 Maret, 2024 Konektor charger mobil listrik ternyata ada berbagai tipe, termasuk GB/T dan CCS 2 yang seringkali dibandingkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 15 Maret, 2024 Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id...

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

error: Content is protected !!