Konsumen Rolls-Royce kini tercatat dari golongan kaum muda, konsumen mobil mewah ini bahkan lebih muda dari konsumen Mercedes-Benz maupun konsumen BMW.
London, Autos.id – Rolls-Royce merupakan mobil super mewah yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Namun pernahkah Anda berpikir siapa sebenarnya konsumen Rolls-Royce ?
Berbicara kepada Bloomberg, Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars mengungkapkan kalau konsumen Rolls-Royce tentu datang dalam kalangan ultra high-end.
“Ini bukan lagi warisan orang tua mereka. Mayoritas adalah golongan yang dihasilkan oleh orang-orang yang sangat muda yang sudah menghasilkan banyak uang”
“Tapi kami melihat individu di segmen ini makin lama makin menurun. Kini pelanggan Rolls-Royce di dunia adalah golongan yang berusia 45 tahun. Menurut dibanding tujuh tahun lalu dimana konsumen kami ada di kalangan usia 56 tahun,” kata Müller-Ötvös.
Apa yang dicatat pabrikan ini ternyata juga lebih mudah dibanding data dari Kelley Blue Book. Data dari Kelley Blue Book menyebutkan usia rata-rata pembeli mobil mewah berusia 50 tahun. Rata-rata pembeli baru Rolls-Royce juga lebih rendah dari Mercedes-Benz (51 tahun) dan BMW (50 tahun).
Müller-Ötvös juga mengungkapkan bahwa sebagian besar pembeli mudanya adalah miliarder / milyarder dengan bisnisnya sendiri. “Ini bukan lagi warisan orang tua mereka. Mayoritas adalah golongan yang dihasilkan oleh orang-orang yang sangat muda yang sudah menghasilkan banyak uang, baik itu real estat, IT itu, di dunia hiburan, atau apa pun,” katanya.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.