Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Dimas Ekky dan Andi Gilang Rela Lebaran di Catalunya demi Jadi Juara

Dimas Ekky dan Andi Gilang

Dimas Ekky dan Andi Gilang rela berlebaran di Sirkuit Catalunya, Spanyol, demi berlatih untuk seri balapan CEV International Championship yang akan digelar akhir pekan ini.

Valencia, Autos.id – Lanjutan seri CEV International Championship akan di gelar kembali pada akhir pekan ini (8-9/7) di kota Valencia, Spanyol. menghadapi balapan di Kota Matador, dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Andi Gilang, melakukan latihan insentif.

Dimas Ekky Pratama akan kembali memperjuangkan agar Merah Putih kembali bisa berkibar di ajang CEV International Championship untuk kelas Moto2 European Championship. Sementara itu di kelas Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar pun terus berusaha maksimal menggapai mimpinya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Beberapa pekan terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas”

Saat ini, Dimas Ekky telah berhasil memenuhi janjinya di kejuaraan bergengsi CEV International Championship dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil menggapai podium pada seri Catalunya lalu. Andi Gilang juga masih terus berusaha menemukan performa terbaiknya dan mengulangi sukses saat seri perdana di Albacete dengan mengisi posisi 5 terbaik.

Dimas Ekky dan Andi Gilang

Demi mengejar mimpinya tersebut, Dimas Ekky dan Andi Gilang tetap fokus latihan fisik dan teknik balap pada lebaran lalu dan merayakan hari raya Idul Fitri di negeri matador tanpa didampingi sanak keluarga. Perjuangan yang tidak mudah ini dijalankan kedua pembalap kebanggaan bangsa ini dengan dedikasi tinggi.

“Beberapa pekan terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas,” ucap Dimas. “Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Saya akan terus bekerja keras meningkatkan performa saya di lintasan,” lanjut dia.

Dimas Ekky dan Andi Gilang

“Tahun lalu di sirkuit yang sama saya memang tidak mendapatkan hasil yang bagus, namun saya belajar apa yang harus dibenahi. Setelah menjalani beberapa tes dan balapan di sana, catatan waktu saya semakin membaik. Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus dan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk ndonesia,” timpal Andi Gilang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 20 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap...

Balap

Jakarta, Autos.id – Para pebalap Astra Honda terus mendominasi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China. Balapan pertama kelas...

Balap

Last updated on 5 Maret, 2024 Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut finis di posisi ke-19 dan meraih poin pertama di MXGP Finlandia. Jakarta,...

Balap

Thailand, Autos.id  –  Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, dengan  meraih podium tertinggi pada dua race ...

error: Content is protected !!